Rahmadani, Hardiyanti Jeni (2018) Motivasi Belajar Pada Tunarungu Di Komunitas Deaf Art Community. Fakultas Psikologi. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.
Preview |
Text
MOTIVASI BELAJAR PADA TUNARUNGU.pdf Download (36kB) | Preview |
Abstract
Penyandang tunarungu memiliki hambatan dalam memaksimalkan potensinya untuk berprestasi, oleh karena itu perlu diberikan dorongan atau motivasi kepada tunarungu untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Permasalahan dari seorang tunarungu dalam motivasi belajar adalah teknis seperti cara berkomunikasi pada saat proses pembelajaran. Tujuan dari penulisan ini untuk mengetahui motivasi belajar dan prestasi pada penyandang tunarungu serta untuk mengetahui bagaimana kondisi yang mendukung dan menghabat kesiapan belajar individu tunarungu yang ada di Deaf Art Community saat menempuh pendidikan. Subjek dalam penulisan ini adalah penyandang tuna rungu di Deaf Art Community dengan subjek berjumlah empat orang. Penulisan ini menggunakan metode observasi dan wawancara. Hasil menunjukkan bahwa teman-teman tunarungu yang ada di Deaf Art Community mempunyai motivasi belajar yang tinggi.
Kata Kunci: deaf art community, motivasi belajar, tunarungu
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | Hardiyanti Jeni Rahmadani |
Date Deposited: | 29 Jun 2018 02:24 |
Last Modified: | 29 Jun 2018 02:24 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/10639 |
Actions (login required)
View Item |