Repository Universitas Ahmad Dahlan

WEBSITE IKATAN PELAJAR MAHASISWA DOMPU DAN PENDATAAN MAHASISWA DOMPU DI YOGYAKARTA

irawan, irawan (2018) WEBSITE IKATAN PELAJAR MAHASISWA DOMPU DAN PENDATAAN MAHASISWA DOMPU DI YOGYAKARTA. [Laporan KP] (Unpublished)

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
KP_11018025_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
KP_11018025_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
KP_11018025_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
KP_11018025_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text
KP_11018025_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
KP_11018025_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
KP_11018025_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)

Abstract

Latar Belakang Dalam kehidupan, informasi merupakan sesuatu yang sangat penting. Informasi dalam ruang lingkup organisasi sangat dibutuhkan oleh individu yang tergabung dalam organisasi tersebut. Penyampaian informasi yang kurang tepat dapat berakibat pada kelancaran kegiatan dalam organisasi atau himpunan. Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Dompu (IKPMD) merupakan Organisasi Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Dompu Propinsi NTB yang menimbah Ilmu di kota Yogyakarta, yang dijadikan sebagai wadah untuk mempererat tali Persaudaraan Semua Mahasiswa Dompu yang berada di yogyakarta, membangun solidaritas sesama mahasiswa Dompu dan saling bertukar informasi, IKPMD yg terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Bebarapa Divisi yaitu, divisi agama, divisi olahraga, divisi pendidikan, divisi asrama, dan anggota yang merupakan semua Mahasiswa Dompu yang ada di Yogyakarta. Permasalahan yang terjadi pada Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Dompu (IKPMD) ini adalah tidak adanya Website sebagai sarana yang bisa membantu ikatan keluarga pelajar mahasiswa Dompu (IKPMD) untuk menyebarkan Informasi-Informasi dan kegiatan yang harus disampaikan dan dilaksanakan, dengan ini juga diharapkan bisa membantu untuk mendata Mahasiswa Dompu yang ada di Yogyakarta. Dimana pada jaman yang sudah seperti sekarang ini, sistem informasi yang diolah secara komputerisasi dan sangat efisien. Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi tidak perlu waktu lama untuk mengolah dan menyajikan informasi yang diinginkan. Maka pengolahan data yang masih dilakukan secara manual tentunya kurang efisien. Pada kondisi ini, teknologi informasi berbasis web ini adalah sarana yang tepat untuk melancarkan proses berjalanya Informasi-Informasi Ikatan keluarga Pelajar Mahasiswa Dompu (IKPMD) kepada mahasiswa-mahasiswa Dompu di Yogyakarta. Dengan latar belakang tersebut penulis mengangkat penelitian yang berjudul “Website Ikatan Pelajar Mahasiswa Dompu Dan Pendataan Mahasiswa Dompu Di Yogyakarta ”, website ini diharapkan mampu membantu mahasiswa Dompu yang berada di Yogyakarta dapat saling berkomunikasi dan menjaga solidaritas nya. Website ini dalam implementasinya menggunakan bahasa pemrograman web yaitu : PHP dan MySQL sebagai databasenya.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: irawan
Date Deposited: 25 Jul 2018 06:17
Last Modified: 25 Jul 2018 06:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/10808

Actions (login required)

View Item View Item

Repository Universitas Ahmad Dahlan is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.