Sistem Pendukung Keputusan dalam Penilaian Kinerja Karyawan non-Edukatif

Winiarti, Sri and Dwi Astuti, Reni (2004) Sistem Pendukung Keputusan dalam Penilaian Kinerja Karyawan non-Edukatif. [Artikel Dosen]

[thumbnail of SPK.pdf]
Preview
Text
SPK.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pemberian penghargaan atas kerja yang telah dilakukan seorang karyawan merupakan suatu keharusan. Dengan pemberian penghargaan diharapkan dapat menambah motivasi kerja bagi karyawan. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa setiap tahunnya memrikan penghargaan bagi satu karyawan non-akademik terbaik, sebagai langkah untuk meningkatkan motivasi karyawannya. Akan tetapi terdapat kesulitan untuk menentukan nilai karyawan terbaik karena perhitungan dilakukan secara manual, sementara karyawan yang harus dinilai banyak dengan kriteria penilaian yang juga banyak, yaitu : kesetiaan , prestasi kerja, tanggung jawab, ketaatan, kejujuran, kerjasama, prakarsa, kepemimpinan, dan ketamansiswaan.
Penelitian ini membahas bagaimana membuat Sistem Pendukung Ketutusan untuk menentkan karyawan non-akademik yang berhak mendapat penghargaan. Penentuan nilai bagi karyawan menggunakan metode Analitical Hierarcy Process (AHP). Dari perhitungan total bobot prioritas karyawan non-akademik dapat ditentukan karyawan non-akademik yang layak untuk mendapatakan penghargaan. Sistem Pendukung Keputusan yang dihasilkan mampu membantu manajemen UST dalam mengambil keputusan.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Industrial Engineering (S1-Teknik Industri)
Depositing User: S.T.,M.T. Reni Dwi Astuti
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:06
Last Modified: 21 Aug 2018 03:06
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/11097

Actions (login required)

View Item View Item