“PELATIHAN, PEMBUATAN DAN MONITORING WEBSITE SD MUHAMMADIYAH INSAN KREATIF KEMBARAN TAMANTIRTO BANTUL”

Kurniawan N, Dian (2018) “PELATIHAN, PEMBUATAN DAN MONITORING WEBSITE SD MUHAMMADIYAH INSAN KREATIF KEMBARAN TAMANTIRTO BANTUL”. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1400018256_PELATIHAN, PEMBUATAN DAN MONITORING WEBSITE SD MUHAMMADIYAH INSAN KREATIF KEMBARAN.pdf]
Preview
Text
KP_1400018256_PELATIHAN, PEMBUATAN DAN MONITORING WEBSITE SD MUHAMMADIYAH INSAN KREATIF KEMBARAN.pdf

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of KP_1400018256_Isi Laporan.pdf] Text
KP_1400018256_Isi Laporan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)

Abstract

ABSTRAK
DIAN KURNIAWAN N
1400018256

Sekolah Dasar Insan Kreatif Muhammadiyah Kembaran Tamantirto Bantul adalah salah satu Instansi Pemerintah dalam dunia pendidikan yang belum memiliki fasilitas website untuk memberikan informasi kepada warga sekolah maupun kepada masyarakat luas. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu dilakukan sebuah pelatihan pembuatan website dan monitoring bagi pengelola sekolah agar dapat meningkatkan wawasan, keterampilan dan memenuhi kewajiban administrasinya dengan baik sehingga dalam hal ini pengelola mampu membuat website yang sesuai dengan nilai-nilai yang dianut oleh lembaga karena apabila menggunakan jasa pembuatan website professional belum tentu sesuai dengan nilai – nilai dan kebutuhan dari pihak sekolah.
Metode yang digunakaan dalam pengerjaan kerja praktek ini yaitu metode pengumpulan data yaitu metode dokumen merupakan metode yang menggunakan sumber data yang ada dalam bentuk dokumen atau file-file dari arsip sekolah yang diperlukan untuk mengambil data-data penting dan metode interview merupakan metode yang cara kerjanya adalah dengan mewawancarai secara langsung dari sumber yang merupakan pengelola yang mengikuti pelatihan bernama Bachtiar Rizki Husada yang mengalami masalah seperti halnya yang telah tercantum diatas.
Berdasarkan hasil pelatihan yang dilakukan 80% admin pengelola dapat login serta mengupload foto-foto kegiatan disekolah dengan lancar. 25% admin pengelola mengalami kesulitan dalam membuat kata-kata yang akan dimuat diartikel, walaupun akhirnya admin pengelola dapat bekerja sama dengan guru lain dalam pembuatan artikel yang baik dan benar. Hasil evaluasi dari pelatihan pembuatan website sekolah ini yaitu lebih mengerti akan pemanfaatan internet dan wordpress dan meningkatkan keterampilan admin pengelola dalam melakukan updating informasi di website sekolah.

Kata Kunci : pelatihaan wordpress, pembuatan website, web sd muhammadiyah insan kreatif kembaran.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: Kerja Proyek (KP)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > FTI Doc
Depositing User: Dian Kurniawan N
Date Deposited: 28 Aug 2018 05:58
Last Modified: 28 Aug 2018 05:58
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/11151

Actions (login required)

View Item View Item