SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB DI PENGADILAN AGAMA JAKARTA SELATAN

Miftahul Huda, Wahyu (2018) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB DI PENGADILAN AGAMA JAKARTA SELATAN. [Laporan KP] (Submitted)

[thumbnail of JUDUL.pdf] Text
JUDUL.pdf

Download (821kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN.pdf] Text
ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi di era globalisasi ini telah mengalami perubahan yang cukup pesat. Seiring pesatnya kemajuan teknologi informasi dewasa ini. Informasi merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan suatu pekerjaan dan kegiatan. Sehingga dapat mempengaruhi aspek kehidupan jenis buku yang ada di Perpustakaan Pengadilan Agama banyak menyimpan buku – buku tentang badan peradilan, buku – buku klasik yang tidak di jual belikan untuk kalangan bebas dan menyimpan buku – buku penting yang dapat menunjang kinerja badan peradilan Pengadilan Agama. Maka jika ada user yang membutuhkan buku tersebut akan sangat sulit untuk mendapatkan. Sistem layanan Informasi Managemen Library ini berfungsi untuk memudahkan user dalam pencarian buku apakah buku yang user cari tersedia di Pengadilan Agama Jakarta Selatan atau tidak, karena sistem ini berbasis website, sehingga user dalam mengaksesnya dan mencari informasi buku yang dibutuhkan.
Metode yang digunakan dalam laporan kerja praktek ini adalah : Studi Pustaka dan studi observasi. Pengembangan system menggunakan metode : Identifikasi dan Perencanaan Sistem, Analisis Sistem, Desain Sistem, Implementasi, Perawatan (Maintenence). Tahap implementasi menggunakan PHP Framework SLIMS V7 Matoa. Pengujian system menggunakan metode Alpha Test dan Black Box Test.
Penelitian ini menghasilkan system informasi manajemen perpustakaan berbasis web di perpustakaan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dari penelitian ini menghasilkan uji. Rancangan aplikasi diuji dengan pengujian Alpha, bisa dilihat pada tabel 4.38, didapat hasil 43,75% orang mengatakan sangat setuju, 31,25% orang mengatakan setuju, 25% orang mengatajan cukup, 0% orang mengatakan tidak setuju, dan 0% orang mengatakan sangat tidak setuju. Setelah pengujian alpha maka aplikasi akan diuji dengan Black Box Test, dari hasil uji Black Box fitur-fitur sistem 100% sudah sesuai dengan spesifikasi sistem yang dibutuhkan, sehingga sistem dapat berjalan dengan sesuai rancangan awal

Item Type: Laporan KP
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Wahyu Miftahul Huda
Date Deposited: 19 Sep 2018 06:18
Last Modified: 19 Sep 2018 06:18
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/11338

Actions (login required)

View Item View Item