Pelatihan SEO pada website sekolah Muhammadiyah se-Yogyakarta dengan metode Onpage dan Offpage SEO

Ari, Nurcahya (2018) Pelatihan SEO pada website sekolah Muhammadiyah se-Yogyakarta dengan metode Onpage dan Offpage SEO. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1600018006_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1600018006_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of KP_1600018006_Pelatihan SEO pada website sekolah Muhammadiyah se-Yogyakarta dengan metode Onpage dan Offpage SEO.pdf] Text
KP_1600018006_Pelatihan SEO pada website sekolah Muhammadiyah se-Yogyakarta dengan metode Onpage dan Offpage SEO.pdf

Download (272kB)

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dibentuk oleh para dosen Universitas Ahmad Dahlan adalah kegiatan yang memberikan pelatihan khusus bagi siapapun dan dimanapun yang ingin belajar mengenai informatika. Kegiatan PPM ini tidak hanya dosen yang ikut andil dalam kegiatan tersebut tetapi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan juga dapat mengikuti kegiatan tersebut. Bisa dinamakan dengan kerja praktek. Salah satu kegiatan yang diberikan adalah pelatihan Search Engine Optimasi (SEO). Tujuan utama kegiatan PPM ini yaitu untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam memaksimalkan SEO pada website sekolah tersebut dengan menggunakan metode onpage SEO dan offpage SEO.
SEO Onpage sendiri adalah pengoptimalan website dengan cara dari dalam halaman web tersebut sendiri, seperti membuat konten yang baik, menggunakan tampilan yang bagus serta beberapa Teknik lainnya. Sedangkan SEO Offpage adalah metode pengoptimalan website dengan cara dari luar website tersebut, seperti memanfaatkan social media ataupun forum-forum yang anda sebagai media promosi.
Sebagai sarana penunjang agar pengelola website dapat memaksimalkan website agar lebih mudah terindeks oleh mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo. Jika website tersebut sudah melakukan pengoptimalan dalam pencarian maka semakin banyak pengunjung dan semakin banyak juga masyarakan yang mengenal dan mengetahui seperti apa sekolah tersebut. seperti fasilitas yang dimiliki sekolah, kegiatan yang sudah dilakukan maupun akan dilakukan oleh sekolah, dll.
Sebagai sarana penunjang agar para audience dapat mengoptimasi mesin pencari pada website mereka maka diadakan pelatihan optimasi mesin pencari (SEO), dengan kegiatan pelatihan melalui pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kualitas belajar di Sekolah se-DIY. Sehingga diharapkan melalui pengabdian masyarakan ini dapat memberikan manfaat agar website sekolah Muhammadiyah se-DIY lebih dikenal, dan banyak masyarakat yang mengetahui sekolah sekolah Muhammadiyah, agar masyarakat juga mengetahui visi dan misi, fasilitas, dan kegiatan di sekolah tersebut. Dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendaftar.
Kita diberi amanah untuk mengajarkan Search Engine Optimasi kepada audience di Sekolah Muhammadiyah se-DIY agar audience tersebut dapat memaksimalkan website. Para audiensi yang mengikuti pelatihan ini sangat antusias untuk belajar. Semakin audiensi semangat untuk belajar, Kita pun selagi menjadi panitia dalam pelatihan ini juga semakin yakin dan semangat bahwa ilmu yang diberikan akan bermanfaat bagi mereka semua.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: KERJA PRAKTEK
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Ari Nurcahya
Date Deposited: 02 Jan 2019 05:19
Last Modified: 02 Jan 2019 05:19
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/11664

Actions (login required)

View Item View Item