PEMBUATAN WEBSITE PROFIL SEKOLAH ALAM HARAPAN KITA

rahmadhani, ibnu (2018) PEMBUATAN WEBSITE PROFIL SEKOLAH ALAM HARAPAN KITA. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL.pdf]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (556kB) | Preview
[thumbnail of ISI LAPORAN KP.pdf] Text
ISI LAPORAN KP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Seiring perkembangan aplikasi web yang semakin pesat sejak munculnya teknologi internet sangat membantu dalam kemudahan serta kecepatan pengiriman, penyampaian dan penerimaan informasi. Mulai dari perusahaan-perusahaan, sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga atau organisasi lainnya telah banyak memanfaatkan aplikasi web dalam kegiatan penjualan, promosi, belajar dan kegiatan lainnya dimana dibutuhkan pengiriman, penyebaran dan penerimaan informasi sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna (user) yang membutuhkan. Aplikasi web atau bisa disebut juga dengan perangkat lunak berbasis web telah berkembang dengan pesat baik dari segi penggunaan, ukuran, bahasa yang digunakan. Perkembangan website saat ini demikian cepat, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya perkembangan infratruktur yang cukup pesat seperti internet. Banyak pelaku industri, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lainya banyak menggunakan website dan internet sebagai tambahan dalam bisnis dan penyajian informasi mereka khususnya banyak digunakan dimasyarakat modern diperkotaan. Tim Berners-Lee (1989) menemukan metode baru dalam menghubungkan dokumen satu dengan lainnya di internet.Kemudian metode ini dikembangkan terus hingga menjadi sebuah website. Selanjutnya pada tahun (2000) kosep web 1.0 pertama kali diperkenalkan oleh Tim O’reilly (www.oreilly.com ), Web terkenal dan menjadi sebuah fenomena karena semua perusahaan mulai menggunakan media ini untuk mengembangkan bisnis mereka.(Speed & Engineering, 2012) Sekolah Alam Harapan Kita merupakan sebuah lembaga pendidikan setara taman kanak yang terbilang masih sangat muda karena berdiri tahun
2015, berdiri di daerah Jl.Karimunjawa,bareng, klaten. Sekolah Alam Harapan Kita memiliki jumlah siswa 120. Hal tersebut membuktikan dalam upaya meyakinkan masyrakat dan orang tua murid memilih pendidikan yang terbaik bagi putra putrinya. untuk terus mendapatkan apresiasi dari orang tua atau masyarakat, Sekolah Alam Harapan Kita memerlukan sebuah media yang mampu memenuhi informasi terkait kondisi sekolah. Sekolah Alam Harapan Kita ingin terus memajukan layanan dan komunikasinya kepada masyarakat luas, kerana selama ini komunikasi Sekolah Alam Harapan Kita masih menggunakan media pamflet dan brosur, media tersebut merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan Sekolah Alam Harapan Kita kepada masyarakat luas. namun, media cetak yang digunakan selama ini terdapat banyak kelemahan, salah satunya adalah jumlahnya yang terbatas, informasi yang dapat disampaikan melalui media cetak sangat terbatas, tidak adanya komunikasi dua arah seperti keluhan bagi sekolah dan informasi yang di sajikan masih terbatas. Dari kondisi di atas salah satu upaya untuk mengatasi masalah Sekolah Alam Harapan Kita yaitu pembuatan website profil. Dikarenakan website profil sekolah merupakan sarana yang menghubungkan masyarakat dan orang tua siswanya dengan sekolah agar segala kegiatan yang terselenggara dapat terdokumentasikan, Sehingga dapat mengurangi anggaran pengeluaran sekolah dan memudahkan masyarakat luas dalam mencari informasi tentang Sekolah Alam Harapan Kita.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: KERJA PRAKTEK(KP)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Ibnu Rahmadhani
Date Deposited: 27 Nov 2018 01:40
Last Modified: 27 Nov 2018 01:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/11704

Actions (login required)

View Item View Item