LAPORAN KKN ALTERNATIF UAD Periode 61 Unit I.C.1 di Masjid AL MUHSIN, Prawirodirjan, Gondomanan Tahun Akademik 2018/2019.

Evan, Dian and Prastiwi, Norida and Kurniawan, Muhammad and Indriani, Riska and Rohmah, Janti and Setianingsih, Rya and Fandoni, Lala and Maharani, Velda and Arismawati, Meysia (2018) LAPORAN KKN ALTERNATIF UAD Periode 61 Unit I.C.1 di Masjid AL MUHSIN, Prawirodirjan, Gondomanan Tahun Akademik 2018/2019. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of COVER LAPORAN 1.C.1.pdf] Text
COVER LAPORAN 1.C.1.pdf

Download (951kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.1.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Masyarakat di Kecamatan Gondomanan potensial sumber daya manusianya sebagian besar adalah anak – anak terutama pada jenjang sekolah dasar (SD) maupun yang masih berada pada jenjang taman kanak - kanak (TK). Anak – anak pada jenjang tersebut merupakan anak – anak yang masih aktif bermain dan memiliki kemungkinan kompetensi untuk memajukan dan memelihara bangsa Indonesia karena masih teramat muda dan belum banyak mengecap pelajaran serta pengalaman sehingga, masih sangat mudah untuk dibentuk atau dididik.Sehingga kehadiran KKN UAD menjadi salah satu jalan untuk ikut serta dalam memberdayakan sumber daya potensial yang ada di Kecamatan Gondomanan khususnya yang berada di Kauman RW 10,11, 12, dan 13 salah satunya dengan menanamkan karakter dan budi pekerti anak melalui permainan tradisional. Untuk mewujudkan hal tersebut KKN UAD berperan menghadirkan program pengenalan permainan tradisional, menyampaikan cerita rakyat dan pelatihan gerak dan lagu.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: DIAN EVAN
Date Deposited: 07 Jan 2019 02:09
Last Modified: 07 Jan 2019 02:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/12196

Actions (login required)

View Item View Item