LAPORAN KKN ALTERNATIF UAD PERIODE LXI TAHUN AKADEMIK 2018/2019 MASJID SAFINATULLAH KRAPYAK WETAN, PANGGUNGHARJO,SEWON,BANTUL.

Rusdianto, Roza and Istiqomah, Nur Arif and Agustina, Lia and Sutarsih, Widia Astuti and Ridha, Muhammad Rasyid and Fitri, Ika and Rohmawati, Yuni and Asyati, Nurul (2019) LAPORAN KKN ALTERNATIF UAD PERIODE LXI TAHUN AKADEMIK 2018/2019 MASJID SAFINATULLAH KRAPYAK WETAN, PANGGUNGHARJO,SEWON,BANTUL. [Laporan KKN]

[thumbnail of JUDUL.pdf]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (513kB) | Preview
[thumbnail of ISI.pdf] Text
ISI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Salah satu permasalahan yang ada di masyarakat Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul adalah banyaknya sampah di sekitar halaman Masjid Safinatullah yang membuat halaman dan sekitarnya kotor. Maka program KKN UAD difokuskan pada kebersihan lingkungan dan memberikan beberapa materi tentang kesehatan. Program ini bertujuan memberdayakan masyarakat Krapyak, Panggungharjo dalam program Peduli Lingkungan. Metode pelaksanaan program KKN meliputi : pendidikan masyarakat dan praktek langsung. Dampak dari kegiatan KKN ini adalah : 1) tercipta kesadaran masyarakat sasaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak meciptakan suatu wabah penyakit , 2) peningkatan pengetahuan masyarakat dalam mengenali materi kesehatan dan mengolah sampah, 3) masyarakat menjadi mengenal tanaman toga, 4) tersedianya kebun gizi.
Kata kunci : pemberdayaan, Krapyak, Panggungharjo peduli lingkungan.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Muhammad Rasyid Ridha
Date Deposited: 08 Jan 2019 04:43
Last Modified: 05 Jan 2021 02:15
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/12267

Actions (login required)

View Item View Item