Repository Universitas Ahmad Dahlan

PERANAN ORANGTUA DALAM PENGAWASAN ANAK PADA PENGGUNAAN SMARTPHONE

Wiranto, Sangaji Anwar and Hermawan, Muhammad Alfian (2018) PERANAN ORANGTUA DALAM PENGAWASAN ANAK PADA PENGGUNAAN SMARTPHONE. Seminar Nasional dan Call for Paper “Membangun Sinergitas Keluarga dan Sekolah Menuju PAUD Berkualitas. pp. 251-255. ISSN 655-6189 (Submitted)

[img] Text
Sangaji Anwar Wiranto, Muhammad Alfian Hermawan.pdf

Download (517kB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman yang semakin serba canggih, tuntutan kebutuhan dalam pertukaran informaisi maupun komunikasi juga menjadi sangat tinggi, Hal tersebut tentu ada dampak positif dan negatifnya dan memang peranan teknologi komunikasi juga menjadisangat penting. Teknologi komunikasi dalam wujud smartphone menjadi fenomena yang sangat populer sekarang ini di masyarakat, proses komunikasi pada smartphone cenderung dinamis dan ada hubungan timbal balik, sehingga smartphone mempunyai citra dan kelebihan tersendiri bagi pengguna-penggunanya, akan tetapi dari kelebihan tersebut smartphone juga memberikan dampak negatif terkhusus untukpengguna smartphone yang masih dibawah umur, bahkan sekarang banyak ditemui anak usia dini pun sudah menggunakan smartphone, pada fenomena ini orangtua harus bisa mengawasi dan mendampingi buah hatinya agar tidak terjerumus akan dunia hitam dalam smartphone dan tidak melakukan perilaku menyimpang yang bahkan nanti bisa merugikan dirinya sendiri. Orangtua juga harus serta merta memberi waktu dan durasi ketika buah hati memakai smartphone agar nantinya buah hati tidak menjadi kenjaduan terhadap smartphone.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Muhamad Fakhrur Saifudin
Date Deposited: 28 Jun 2019 02:45
Last Modified: 28 Jun 2019 02:45
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/13532

Actions (login required)

View Item View Item

Repository Universitas Ahmad Dahlan is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.