ARTIKEL DAN FEATURES KULIAH KERJA NYATA MUBALLIGH HIJRAH UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Ayyu Ningsih, Surya and Novia Nurwahidah, Eka and Lailatul Hikmah, Iftitah and Iqbal, Fadhil and Ayu Purpitasari, Dytha and Chidayati, Nur and Nasrullah H, Muh. and Wahyu Setyowati, Dwi and Noor Amirul H, Fawwaz (2019) ARTIKEL DAN FEATURES KULIAH KERJA NYATA MUBALLIGH HIJRAH UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN TAHUN AKADEMIK 2018/2019. Unit I.B.1 KKN MH 2019. (Submitted)

[thumbnail of ARTIKEL I.B.1 KKN MH.pdf] Text
ARTIKEL I.B.1 KKN MH.pdf

Download (450kB)
[thumbnail of FEATURES I.B.1 KKN MH.pdf] Text
FEATURES I.B.1 KKN MH.pdf

Download (458kB)

Abstract

Pesantren Ramadhan merupakan salah satu program kerja bersama (unit) yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UAD divisi I.B.1 yang ada di desa Kanigoro. Tujuan diselenggarakannya program pesantren ramadhan ini adalah; (1) untuk meningkatkan semangat dalam belajar agama islam; (2) untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang agama dan keilmuan lainnya. Pelaksanaan program pesantren Ramadhan ini terdapat 4 kegiatan, yaitu pelatihan pembuatan bouquet bunga, Achievement Motivation Training (AMT), pemutaran film islami, dan pelatihan pembuatan kreasi bross dari kain perca.
Metode pelaksanaan yang diterapkan pada program pesantren ramadhan ini menggunakan metode koordinasi dan praktik. Hasil dari program pesantren ramadhan ini berupa anak-anak di desa kanigoro lebih bersemangat dalam mempelajari agama islam, kemudian anak-anak juga lebih berani untuk menunjukkan bakat dirinya dan semangat ibadah makin meningkat setelah mengikuti program pesantren ramadhan ini.
Kata Kunci: Program Kerja, Mahasiswa KKN UAD, pesantren ramadhan, desa Kanigoro

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: Fadhil Iqbal
Date Deposited: 24 Jun 2019 08:28
Last Modified: 24 Jun 2019 08:28
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/13910

Actions (login required)

View Item View Item