Artikel dan Future KKN Alternatif Periode 63 Tahun 2018/2019 Div.II.A.3 Lokasi di Masjid Al-Kautsar, Karanglo Sokowaten, Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY.

Zulyani, Heni and Cahyadi, Rimba Eka (2019) Artikel dan Future KKN Alternatif Periode 63 Tahun 2018/2019 Div.II.A.3 Lokasi di Masjid Al-Kautsar, Karanglo Sokowaten, Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY. [Artikel mahasiswa]

[thumbnail of Artikel dan Future.pdf] Text
Artikel dan Future.pdf

Download (995kB)

Abstract

Karanglo sokowaten merupakan salah satu dusun yang berada di kelurahan Tamanan kecamatan Banguntapan Bantul Kota Yogyakarta. Dusun Karanglo Sokowaten hanya memiliki satu RT yaitu RT.05. Desa Karanglo terletak di utara Ringroad Selatan, di wilayah pedukuhan Sokowaten, kelurahan Tamanan Banguntapan Bantul. Letak desa Karanglo dibatasi sungai code di sebelah barat, sebelah timur dibatasi jalan Maudri, disebelah utara berbatasan dengan desa Wirosaban dan disebelah selatan berbatasan dengan desa Sokowaten. Dusun Karanglo memiliki beberapa kegiatan yang dapat menunjang kesehatan masyarakatnya, diantaranya dilakukan kegiatan senam kebugaran setiap hari Minggu sore di gedung serbaguna dusun Karanglo yang diperuntukkan bagi ibu-ibu dusun Karanglo dan posyandu balita dan lansia yang rutin diselenggarakan setiap 1 bulan sekali. Permasalahan yang ditemukan ialah jumlah kegiatan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat di dusun Karanglo masih sangat sedikit dan tidak menjangkau semua cakupan usia masyaratnya.

Item Type: Artikel mahasiswa
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: reynaldi jatmiko
Date Deposited: 24 Jun 2019 08:17
Last Modified: 24 Jun 2019 08:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/13990

Actions (login required)

View Item View Item