Artikel dan Feature KKN Alternatif UAD Periode 63 Divisi II.A.2 Rejokesuman, Sokowaten, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Hastin, Wina (2019) Artikel dan Feature KKN Alternatif UAD Periode 63 Divisi II.A.2 Rejokesuman, Sokowaten, Tamanan, Banguntapan, Bantul. [Artikel mahasiswa]

[thumbnail of ARTIKEL.docx] Text
ARTIKEL.docx
Restricted to Registered users only

Download (283kB)

Abstract

Dusun Rejokesuman adalah bagian dari desa Sokowaten Kecamatan Tamanan Kabupaten Banguntapan. Letak kampung ini posisinya diselatan ringroad Tamanan Yogyakarta. Dusun Rejokesuman itu sendiri dibagi dua yaitu Rejokesuman RT 03 dan RT 04. Dusun Rejokesuman setidaknya memiliki satu masjid yang berada di RT 03. Mayoritas warga didusun Rejokesuman Sokowaten beragama Islam.
Berbicara mengenai pemberdayaan atau “empowerment”, secara etimologis pemberdayaan berasal dari kata “daya” yang artinya kekuatan atau mengembangkan kemampuan. Pemberdayaan dapat diartikan sebagai suatu proses menuju berdaya atau prosesn untuk memperoleh daya/ kekuatan/ kemampuan atau proses pemberian daya/kekuatan/ kemampuan dari pihak yang kurang atau belum berdaya. Menurutt Sumodiningrat (1999) arti pemberdayaan (empowerment) adalah serangkaian dukungan untuk meningkatkan kemampuan serta memperluas segala askses kehidupan sehingga mampu mendorong.

Item Type: Artikel mahasiswa
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Mahasiswa Wina Hastin Atasasih
Date Deposited: 24 Jun 2019 08:44
Last Modified: 24 Jun 2019 08:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/13995

Actions (login required)

View Item View Item