SISTEM INFORMASI JASA PENYEWAAN BAJU ANNA SALON

kurniawan, asep and nurcahya, ari and ningsih, wirdha and aji, riska syamsunu and prasetiyo, bagus edi and resha, riski and hidayat, m ridho (2019) SISTEM INFORMASI JASA PENYEWAAN BAJU ANNA SALON. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of cover-converted (2).pdf] Text
cover-converted (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of isi laporan mtp-converted.pdf] Text
isi laporan mtp-converted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengelola data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis dan pemerintahan dan merupakan yang strategis untuk pengambilan keputusan.
Perkembangan aplikasi web dan teknologi internet sangat membantu dalam kemudahan serta kecepatan pengirim, penyampaian dan penerimaan informasi. Mulai dari perusahaan-perusahaan, sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan lembaga atau organisasi lainnya telah banyak memanfaatkan aplikasi web dalam kegiatan penjualan, promosi, belajar dan kegiatan lainnya dimana dibutuhkan pengiriman, penyebaran dan penerimaan informasi sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna (user) yang membutuhkan dalam bidang hal teknologi. Salah satunya dalam hal membuka usaha banyak sekali keuntungan yang bisa didapat seperti menjadi bos bagi diri sendiri, jam kerja bisa diatur dengan fleksibel juga potensi penghasilan yang bisa lebih besar dibandingkan kerja sebagai karyawan. Selain itu dengan membuka usaha sendiri kita hanya membantu diri kita tetapi juga membantu orang lain dengan memberi kesempatan mereka bekerja pada usaha kita.
Seperti halnya suatu wirausaha yang bernama “Anna Salon” membuka usaha peminjaman baju seperti baju pengantin, baju adat, baju gaun dan lain-lain. Dalam mengatasi permasalahan yang dialami oleh Anna Salon yaitu mencatat peminjaman barang dengan cara manual, pengecekan barang yang dipinjam dengan cara manual dan membuat laporan peminjaman dengan cara manual. Pada Anna Salon ini dengan dibuatkannya suatu aplikasi pembukuan dengan menggunakan web berbasis offline sehingga user mudah untuk mendata konsumen dalam meminjam barang secara dinamis.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Manajemen Tugas Proyek
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Asep Kurniawan
Date Deposited: 29 Jul 2019 03:42
Last Modified: 28 Jun 2022 06:58
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/14191

Actions (login required)

View Item View Item