Repository Universitas Ahmad Dahlan

Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Personal Hygiene Anak Berkebutuhan Khusus Di SLB/G-AB Helen Keller Indonesia Tahun Ajaran 2018/2019

Juliana, Tya (2019) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Personal Hygiene Anak Berkebutuhan Khusus Di SLB/G-AB Helen Keller Indonesia Tahun Ajaran 2018/2019. bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahalan.

[img] Text
T1_1500001062_NASKAH_PUBLIKASI__190715023430.pdf

Download (95kB)

Abstract

Kemandirian personal hygiene anak dipengaruhi oleh pola asuh orang tua. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemandirian personal hygiene anak berkebutuhan khusus di SLB/G-AB Helen Keller Indonesia. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan penelitian descriptive korelasional. Responden dalam penelitian ini adalah orang tua dan siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Analisis data menggunakan analisis regresi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa sebesar 0.004 (0.004 < 0,05) nilai pengaruh pola asuh otoriter, nilai pengaruh pola asuh demokratis sebesar 0.029 (0.029 < 0,05) dan sebesar 0.032 (0.032 < 0,05) nilai pengaruh pola asuh permisif. Berdasarkan penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa tipe yang paling mempengaruhi kemandirian personal hygiene anak adalah pola asuh orang tua secara otoriter memiliki pengaruh paling signifikan dan positif terhadap kemandirian personal hygiene anak berkebutuhan khusus di SLB/G-AB Helen Keller Indonesia.

Item Type: Naskah Publikasi (bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Sdr Tunggal Pribadi Perpustakaan UAD
Date Deposited: 04 Sep 2019 07:10
Last Modified: 04 Sep 2019 07:10
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/14467

Actions (login required)

View Item View Item

Repository Universitas Ahmad Dahlan is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.