Evaluasi Terhadap Kualitas Pelayanan Bimbingan Skripsi: Studi Pada Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Asakdiyah, Salamatun (2008) Evaluasi Terhadap Kualitas Pelayanan Bimbingan Skripsi: Studi Pada Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. [Artikel Dosen]

[thumbnail of Peer Review B.C312282021.pdf] Text
Peer Review B.C312282021.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Evaluasi Terhadap Kualitas Pelayanan Bimbingan Skripsi Studi Pada Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.pdf] Text
Evaluasi Terhadap Kualitas Pelayanan Bimbingan Skripsi Studi Pada Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.pdf

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan bimbingan skripsi terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Penelitian dilakukan pada mahasiswa yang sedang mengambil skripsi di Fakultas Ekonomi dan Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan metode convenience sampling dan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yang berisi tentang persepsi kualitas pelayanan yang diterima mahasiswa dan kepuasan mahasiswa. Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa digunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian koefisien regresi secara serempak dengan uji F menunjukan bahwa variabel-variabel bebas mencangkup University Staff, Recreational Activities, Facilities, Campus Environment, Reputation, Cost, Advice dan Schedule secara bersama-sama signifikan mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Variabel-variabel bebas ini mampu menjelaskan variabel kepuasan mahasiswa sebesar 63,8% dan sisanya 36,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Hasil pengujian koefisien regresi secara parsial dengan uji t menunjukan bahwa variabel University Staff, Facilities, Reputation dan Schedule signifikan mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Sedangkan variabel Recreational Activities, Campus Environment, Cost, and Advice secara parsial tidak signifikan mempengaruhi kepuasan mahasiswa.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: Dr Salamatun Asakdiyah
Date Deposited: 17 Sep 2019 06:17
Last Modified: 28 May 2022 04:01
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/14712

Actions (login required)

View Item View Item