RELIGIUSITAS DALAM NOVEL HIJRAH ITU CINTA KARYA ABAY ADHITYAPENDEKATAN PRAGMATIK SASTRA

Kurnia, Kurnia (2019) RELIGIUSITAS DALAM NOVEL HIJRAH ITU CINTA KARYA ABAY ADHITYAPENDEKATAN PRAGMATIK SASTRA. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T1_1500003021_NASKAH PUBLIKASI.pdf] Text
T1_1500003021_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (107kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai religius dalam
novel Hijrah Itu Cinta Karya Abay Adhitya. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah novel Hijrah Itu CintaKarya Abay Adhitya. Objek dalam penelitian ini adalah nilai-nilai religius.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik baca dan catat. Instrumen penelitiannya adalah kartu data. Hasil penelitiannya Nilai-nilai religius dalam novel Hijrah Itu Cinta karya Abay Adhitya didominasi oleh nilai religius berupa hubungan manusia dengan Tuhan yaitu mengakui kebesaran Tuhan. Bentuk nilai religius berupa hubungan manusia dengan Tuhan yang digambarkan dalam novel Hijrah Itu Cinta karya Abay Adhitya merupakan gambaran manusia yang selalu ingat dan berinteraksi kepada Tuhan, tidak lupa selalu bersyukur kepada Tuhan dengan apa yang telah dikasi Tuhan untuk hambanya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: publikasi uad
Date Deposited: 28 Sep 2019 06:01
Last Modified: 28 Sep 2019 06:01
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/14950

Actions (login required)

View Item View Item