LAPORAN KERJA PRAKTEK PEMBUATAN WEBSITE PROFIL DAN TOKO SEDERHANA SAHABAT PENYANDANG DISABILITAS INDONESIA (SAPADIA)

Setiawan, Fendhi Agus (2019) LAPORAN KERJA PRAKTEK PEMBUATAN WEBSITE PROFIL DAN TOKO SEDERHANA SAHABAT PENYANDANG DISABILITAS INDONESIA (SAPADIA). [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of JUDUL.pdf] Text
JUDUL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)

Abstract

Perkembangan internet yang luar biasa ternyata membuat banyak pihak baik perusahaan, yayasan maupun instansi pemerintahan dan swasta untuk berusaha memanfaatkan teknologi ini guna mentransformasikan informasi ke tengah-tengah masyarakat dari hanya memperkenalkan diri sampai promosi bahkan bisnis.
Dalam dunia bisnis internet merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan diri dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan tujuan masyarakat dapat mengenal lebih jauh profil suatu perusahaan dan mendapatkan informasi terbaru.
Komunitas Sahabat Penyandang Disabilitas Indonesia (SAPADIA) merupakan kumpulan individu-individu yang secara sukarela bergabung dan bekerjasama untuk pemberdayaan penyandang disabilitas. Sifat keanggotaan komunitas ini terbuka bagi siapa saja sepanjang sejalan dengan maksud dan tujuan komunitas.
Sulitnya komunitas ini untuk mendokumentasikan kegiatan – kegiatan mereka, tidak dapat menginformasikan potensi diri para penyandang disabilitas serta berbagai jenis produk hasil dari kreatifitas para anggota komunitas yang belum diketahui oleh khalayak umum, menyebabkan kendala untuk menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga guna pengembangan komunitas penyandang disabilitas, karena belum adanya suatu fasilitas yang menyediakan informasi-informasi terkait dari komunitas tersebut.
Salah satu upaya untuk mengatasi masalah tersebut yaitu pembuatan website profil. Website ini merupakan sarana yang menghubungkan komunitas dengan publik dan penderita disabilitas lain, agar segala kegiatan yang terselenggara dapat terdokumentasikan serta produk-produk mereka dapat terdisplay dengan jelas. Sehingga memudahkan komunitas ini untuk menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga sekaligus menjadi media informasi bagi penderita disabilitas lain.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: KERJA PROYEK
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Fendhi Agus Setiawan
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:40
Last Modified: 01 Oct 2019 05:01
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/15055

Actions (login required)

View Item View Item