PENGEMBANGAN RANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWTOON PADA MATERI TEKS PROSEDUR KELAS VII DI SMP NEGERI 3 MLATI

Sutarsih, Widia Astutik and Hermanto, Hermanto (2019) PENGEMBANGAN RANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWTOON PADA MATERI TEKS PROSEDUR KELAS VII DI SMP NEGERI 3 MLATI. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T1_1500003008_NASKAH PUBLIKASI.pdf] Text
T1_1500003008_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (464kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengembangan media pembelajaran berbasis Powtoon. Media pembelajaran adalah alat saluran komunikasi, sedangkan Powtoon adalah aplikasi menghasilkan persembahan video animasi yang berasaskan dalam talian. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis Powtoon pada materi kelas VII SMP. Subjek pada penelitian ini adalah ahli media, ahli materi, ahli pengajaran (guru), dan siswa SMP kelas VII C. Teknik dan instrumen pengumpulan data menggunakan Skala Like. . Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (RnD). Metode penelitian menggunakan model pengembangan RnD (Research adn Development) yaitu model pengembangan ADDIE. Model ADDIE terdiri dari 1) analysis, 2) design, 3) development, 4) implementation, dan 5) evaluation.
Kata Kunci: media pembelajaran, Powtoon, ADDIE

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: publikasi uad
Date Deposited: 11 Oct 2019 02:05
Last Modified: 11 Oct 2019 02:05
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/15265

Actions (login required)

View Item View Item