HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN ORANGTUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMK CINTA DAMAI MANGGARAI TIMUR

Bramanusanti, Ayuditya and -, Mujidin and -, Purwadi (2019) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN ORANGTUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMK CINTA DAMAI MANGGARAI TIMUR. Masters thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T2_1707044011_NASKAH_PUBLIKASI.pdf]
Preview
Text
T2_1707044011_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Rendahnya minat belajar matematika siswa, siswa kurang memperhatikan guru saat sedang menjelaskan pelajaran matematika, mengobrol dengan teman sebangku, bermain handphone, izin ke toilet tetapi justru kekantin dan tidur-tiduran selama pelajaran berlangsung. Rendahnya minat belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya dukungan orang tua dan motivasi belajar.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara dukungan orang tua dan motivasi belajar terhadap minat belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini memiliki hasil 1) terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan orang tua dan motivasi belajar dengan minat belajar matematika siswa, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan orang tua dengan minat belajar matematika siswa, 3) terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan minat belajar matematika siswa.
Kata Kunci : minat belajar, dukungan orangtua, motivasi belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisi / Prodi: Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S2-Master of Psychology (S2-Psikologi)
Depositing User: publikasi uad
Date Deposited: 12 Oct 2019 01:57
Last Modified: 12 Oct 2019 01:57
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/15284

Actions (login required)

View Item View Item