PERAN EFIKASI DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL DOSEN PEMBIMBING SKRIPSI TERHADAP PROKRASTINASI MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA

Muswara, Nanda Ito (2019) PERAN EFIKASI DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL DOSEN PEMBIMBING SKRIPSI TERHADAP PROKRASTINASI MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA. Masters thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T2_1707044025_NASKAH_PUBLIKASI__191009093905.pdf]
Preview
Text
T2_1707044025_NASKAH_PUBLIKASI__191009093905.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peran efikasi diri dan dukungan sosial dosen pembimbing skripsi terhadap prokrastinasi pada mahasiswa dengan prokrastinasi pada mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi beganda. Hasil penelitian ini, sumbanganefektif dari efikasi diri dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi memberikan sumbangan efektif sebesar 6,45%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya peran negatif yang sangat signifikan dengan nilai Sig (0,002) < α (0,05) antara efikasi diri dan dukungan sosial dosen pembimbing skripsi terhadap prokrastinasi menyelesaikan skripsi. semakin tiinggi efikasi dan dukungan sosial dosen pembimbing skripsi maka semakin rendah prokrastinasi menyelesaikan skripsi, begitu juga sebaliknya semakin rendah efikasi diri dan dukungan sosial dosen pembimbing skripsi makan semakin tinggi prokrastinasi menyelesaikan skripsi.
Kata kunci: Efikasi diri, Dukungan Sosial, Prokrastiasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisi / Prodi: Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S2-Master of Psychology (S2-Psikologi)
Depositing User: Sdr Tunggal Pribadi Perpustakaan UAD
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:08
Last Modified: 11 Oct 2019 04:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/15292

Actions (login required)

View Item View Item