Repository Universitas Ahmad Dahlan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI UMKM DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (SAK EMKM)

Hasani, Roal and Nuzul Ainy, Rintan (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI UMKM DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (SAK EMKM). Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[img]
Preview
Text
T1_1500012280_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Peneliti ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Umkm Dalam Menyusun Laporan Keuangan Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (Studi Empiris Pada Umkm Kain Tenun Songket Di Desa Sukarara)”, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menegetahi apakah apakah informasi dan sosialisasi, latar belakang pendidikan, jenjang pendidikan, lama usaha serta ukuran usaha berpengaruh terhadap penyusunan laporan keuangan berdasarkan SAK EMKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data primer dalam penelitian ini adalah berupa kuesioner yang dibagikan secara lansung kepada responden yang berada di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusah Tenggara Barat. Populasi dalam penelitiam ini adalah pelaku usaha atau pelaku UMKM kain tenun songket di Desa Sukarara. Jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 102 responden yang merupakan pelaku usaha kain tenun songket. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa informasi dan sosialisasi, latar belakang pendidikan, jenjang pendidikan, lama usaha serta ukuran usaha sama-sama mempengaruhi pelaku usaha atau pelaku UMKM kain tenun songket dalam menyusun laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi keuangan entitas mikro, kecil, dan menengah (SAK EMKM).

Item Type: Naskah Publikasi (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > Faculty of Economics (FE) Doc
Depositing User: publikasi uad
Date Deposited: 15 Oct 2019 01:28
Last Modified: 15 Oct 2019 01:28
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/15326

Actions (login required)

View Item View Item

Repository Universitas Ahmad Dahlan is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.