STRATEGI MARKETING COMMUNICATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PT. INFINIQA MEDIA DATA

HANAFI, AHMAD IMAM (2019) STRATEGI MARKETING COMMUNICATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PT. INFINIQA MEDIA DATA. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T1_1500030011_NASKAH PUBLIKASI.pdf]
Preview
Text
T1_1500030011_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia aplikasi perangkat lunak untuk saat ini sangat pesat,
sehingga membutuhkan strategi pemasaran untuk mengenalkan jasa aplikasi
perangkat lunak yang kompleks dan terukur kepada konsumen, yang berkaitan
dengan keuntungan yang akan diperoleh bagi perusahaan yang bergerak di bidang
aplikasi perangkat lunak. Hal ini dapat dilakukan jika perusahaan dapat
mempertahankan dan meningkatkan penjualan bisnis yang sedang dijalankan.
Dengan cara melakukan strategi pemasaran dan inovasi serta dapat memanfaatkan
peluang yang tertuju pada peningkatkan penjualan akan berpengaruh pada posisi
atau kedudukan perusahaan, dimana posisi perusahaan tersebut dapat meningkat
atau dipertahankan.
Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif
dengan jenis penelitian kualitatif. Lokasi penelitian adalah PT. Infiniqa Media Data
yang beralamat di Rukan Graha Arteri Mas Kav.73, Jl. Panjang No.68,
RT.19/RW.4, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus
Ibukota Jakarta 11520, Indonesia. Data penelitian ini diperoleh dari hasil observasi
dan hasil wawancara langsung dengan informan, yaitu Direktur Utama, Human
Resources, Head of IT serta pengguna jasa dari PT. Infiniqa Media Data.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Infiniqa Media Data dalam
melakukan strategi marketing communications guna meningkatkan citra positifnya
tidak hanya dilakukan sendirian oleh divisi pemasaran saja, akan tetapi semua divisi
yang ada dapat terlibat untuk memasarkan produk dan jasa yang dimiliki. Strategi
yang digunakan yaitu dengan melakukan bauran komunikasi pemasaran, dengan
menggunakan bauran komunikasi pemasaran inilah loyalitas dari konsumen dapat
dipertahankan, sehingga dari hal tersebut dapat membentuk citra positif bagi
perusahaan pada publik.

Kata Kunci : Strategi Marketing Communications, Bauran Komunikasi
Pemasaran, Citra Perusahaan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: publikasi uad
Date Deposited: 27 Nov 2019 02:41
Last Modified: 27 Nov 2019 02:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/15816

Actions (login required)

View Item View Item