Instrumen Diagnostik Kesulitan Belajar Materi Kerajaan Hindu, Budha, dan Islam di Indonesia

Khasanah, Deviani Nurul and Maryani, Ika and Fatmawati, Laila and Erviana, Vera Yuli and Wangid, Muhammad Nur and Mustadi, Ali (2018) Instrumen Diagnostik Kesulitan Belajar Materi Kerajaan Hindu, Budha, dan Islam di Indonesia. kalika.

[thumbnail of Instrumen Kesulitan BElajar IPS.pdf] Text
Instrumen Kesulitan BElajar IPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)

Abstract

Pengembangan instrumen diagnostik kesulitan belajar yang dikembangkan penulis ini, bertujuan untuk memfasilitasi sekolah dalam melakukan diagnostik kesulitan belajar siswa pada muatan pelajaran IPS khususnya pada materi Kerajaan Hindu, Budha, dan Islam di Indonesia tema Pahlawanku. Dengan digunakannya in- strumen ini dapat memeberikan manfaat bagi guru ataupun siswa. Manafaat bagi guru, yaitu guru dapat melakukan diagnostik ke- sulitan belajar siswa dengan mudah sesuai dengan panduan yang ada pada instrument ini. Kemudian manfaat untuk siswa, kesulitan yang dialami oleh siswa dapat diketahui yang kemudian dapat di- carikan solusi oleh guru sesuai dengan kesulitan yang dialami oleh siswa.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Prodi PGSD
Date Deposited: 06 Jan 2020 03:53
Last Modified: 06 Jan 2020 03:53
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/16250

Actions (login required)

View Item View Item