EDITING VIDEO PEMBELAJARAN FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN

Rifat Alkindi, Muhamad (2020) EDITING VIDEO PEMBELAJARAN FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of isi.pdf] Text
isi.pdf
Restricted to Registered users only until 29 January 2020.

Download (5MB)
[thumbnail of JUDUL KP.pdf] Text
JUDUL KP.pdf
Restricted to Registered users only until 29 January 2020.

Download (804kB)

Abstract

Sistem pembelajaran yang berjalan saat ini di PPG Farmasi masih bersifat tatap muka, dan dari sistem pembelajaran ini memiliki beberapa kelemahan seperti, disaat mahasiswa tidak dapat menghadiri kelas, maka mahasiswa tersebut tidak akan mendapat pembelajaran seperti yang di dapat mahasiswa lainnya yang menghadiri kelas ataupun ketika dosen berhalangan untuk menghadiri kelas ,maka pembelajaran tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya. Oleh karena itu PPG Farmasi Universitas Ahmad Dahlan memerlukan sistem pembelajaran yang dapat dijalankan secara daring atau online agar tidak terdapat kendala dalam proses belajar mengajar.Sesuai dengan permasalahan yang ada di PPG Farmasi, Kementrian Pendidikan dan Budaya serta Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi memberi dukungan untuk mengadakan sistem pembelajaran secara daring atau online, yang mana dibutuhkan sebuah media pembelajaran yang dapat berupa video, aplikasi, ataupun animasi. PPG Farmasi Universitas Ahmad Dahlan yang bernaung di bawah LPPTK (Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan) Universitas Ahmad Dahlan diberi tugas untuk membuat media pembelajaran berbasis online, selanjutnya penulis dan tim media Universitas Ahmad Dahlan diberi amanat untuk melaksanakan pembuatan projek media pembelajaran tersebut.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: muhamad rifat
Date Deposited: 28 Jan 2020 06:47
Last Modified: 28 Jan 2020 06:47
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/16722

Actions (login required)

View Item View Item