PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN GAME KUIS TEMATIK 3 "PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP" UNTUK SISWA KELAS 4 SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

Kurniasari, Meliya (2020) PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN GAME KUIS TEMATIK 3 "PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP" UNTUK SISWA KELAS 4 SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL KP_1700018244.pdf] Text
JUDUL KP_1700018244.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KP_1700018244.pdf] Text
ISI LAPORAN KP_1700018244.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat cepat salah satunya pada bidang multimedia. Seiring dengan berkembangnya teknologi tersebut multimedia sering dimanfaatakan sebagai media pembelajaran pada dunia pendidikan yang menghasilkan suatu media ajar yang menarik dan interaktif. Pada SD Muhammadiyah Condongcatur proses pembelajaran yang diterapkan masih kurang dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pembelajaran karena masih menerapkan metode yang klasikal.
Kebanyakan pada usia anak-anak terutama anak SD diketahui bahwa mereka lebih menyukai bermain game dibandingkan dengan belajar. Namun kebanyakan game yang beredar di kalangan masyarakat saat ini kurang membantu anak dalam memperluas pengetahuannya.
Oleh karena itu, anak membutuhkan suatu media yang dapat dimainkan untuk meningkatkan minat belajar mereka contohnya pembelajaran berbasis game yang dapat mengedukasi dan menambah pengetahuan seperti game berbentuk kuis.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: Kerja Praktik (KP)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Meliya Kurniasari
Date Deposited: 06 Feb 2020 06:17
Last Modified: 06 Feb 2020 06:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/16928

Actions (login required)

View Item View Item