Analisa dan Perancangan Jaringan Komputer di Puskesmas Imogiri 1

Kurniawan, Arindra Wahyu Candra (2020) Analisa dan Perancangan Jaringan Komputer di Puskesmas Imogiri 1. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)

[thumbnail of KP_JUDUL.pdf]
Preview
Text
KP_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KP_ISI_LAPORAN.pdf] Text
KP_ISI_LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Mata kuliah Kerja Pratek merupakan pembelajaran bagi mahasiswa yang bersifat pemberian pengalaman praktis di lapangan. Kegiatan Magang bagi mahasiswa Teknik Informatika FTI UAD dapat dilaksanakan di instansi-instansi yang membutuhan engineering infomatika yang dapat mengurusi di instansi tersebut. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengetahui, merasakan dan mengalami situasi dalam dunia kerja terkait dengan pengelolaan teknik informatika.
Kerja Praktek adalah salah satu mata kuliah wajib. Mata kuliah ini diberikan kepada mahasiswa tingkat menengah (semester V). Target kompetensi yang diharapkan dari mata kuliah Kerja Praktek adalah mampu mengaplikasikan keilmuan yang didapatkan dalam Teknik Informatika di Univeritas Ahmad Dahlan, dengan itu maka mahasiswa dapat pengalaman dalam dunia kerja.
Pada saat magang, mahasiswa akan mengikuti alur kegiatan di instansi lokasi magang, sehingga mahasiswa seolah berperan sebagai bagian dari pegawai setempat. Pada saat berada di lokasi magang, mahasiswa akan diarahkan oleh seorang pembimbing magang. Pada akhir kegiatan, setiap mahasiswa diwajibkan menyusun laporan kegiatan tersebut.
Disebuah Instansi Pemerintahan masih kekuarangan tenaga IT. Dengan itu Kesehatan yang masih kurang pemerataan dalam kalangan masyarakat maka sebagai tenaga IT dapat membantu dalam menyesuaikan kemajuan teknologi dalam kesehatan. Tenaga IT sangat membantu dalam kemajuan teknologi dibidang kesahatan dikarenakan banyak kalangan masyarakat akan mengikuti arus Teknologi. Dalam menangani masalah tentang terjadinya kerusakan alat-alat atau kebutuhan komputer Instansi tersebut masih menggunkan tenaga dari luar dan mengluarkan dana cukup lebih, maka dari itu dana yang seharusnya dapat dimaksimalkan harus membengkak.
Jaringan komputer bukanlah sesuatu yang baru saat ini. Hampir di setiap instansi maupun perusahaan terdapat jaringan komputer untuk memperlancar arus informasi. Internet yang mulai populer saat ini adalah suatu jaringan komputer raksasa yang merupakan jaringan komputer yang terhubung dan dapat saling berinteraksi.

Item Type: Other
Additional Information: Kerja Praktek (KP)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Arindra Wahyu Candra Kurniawan
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:05
Last Modified: 06 Feb 2020 08:05
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/16931

Actions (login required)

View Item View Item