PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI TEMATIK 3 “PEDULI TERHADAP MAHLUK HIDUP” BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK SISWA KELAS 4 SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR

zakiyyah, adelia (2020) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI TEMATIK 3 “PEDULI TERHADAP MAHLUK HIDUP” BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK SISWA KELAS 4 SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1700018281_JUDUL.pdf]
Preview
Text
KP_1700018281_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KP_1700018281_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1700018281_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Multimedia merupakan sarana sebagai alat komunikasi yang memberikan kemudahan dalam proses pengajaran atau pembelajaran yang berguna untuk membimbing dan memperluas pemikiran siswa terutama siswa SD. Anak anak pada rentang umur sekitar 6-12 tahun memiliki dunia nya sendiri yaitu dunia bermain, tugas guru adalah mengeksplor bakat dan minat siswa dengan memberikan edukasi dan pemahaman. Untuk mendidik karakter seorang anak kita haruslah menanamkan rasa peduli terhadap sesama, maupun lingkunngan sekitar. Kemudian guru mengenalkannya dengan ruang lingkup yang paling mendasar, seperti hewan dan tumbuhan di lingkungan rumah. Di mulai dengan mengenalkan bagian bagian tubuh dari tumbuhan dan hewan tersebut.
Berdasarkan hal-hal tersebut perlu kiranya dibuat suatu aplikasi media pembelajaran yang akan membantu guru menciptakan metode belajar yang interaktif. Dengan aplikasi media pembelajaran berbasis multimedia ini diharapkan siswa dapat dibuat lebih tertarik dengan konsep pembelajaran secara aktif dan menarik.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Adelia zakiyyah
Date Deposited: 06 Feb 2020 09:05
Last Modified: 06 Feb 2020 09:05
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/16951

Actions (login required)

View Item View Item