KULIAH KERJA NYATA EKUIVALEN UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 66 TAHUN AKADEMIK 2019/2020 Divisi II.B.3 Grup.1

Hamdani, Xinca Aiden and Apriani, Delsy Trisnaningsih and maria, Maria (2020) KULIAH KERJA NYATA EKUIVALEN UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 66 TAHUN AKADEMIK 2019/2020 Divisi II.B.3 Grup.1. [Laporan KKN]

[thumbnail of JUDUL_DEVISI II.B.3 G.1.pdf] Text
JUDUL_DEVISI II.B.3 G.1.pdf

Download (926kB)
[thumbnail of ISI_Laporan_II.B.3 G.1.pdf] Text
ISI_Laporan_II.B.3 G.1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kuliah kerja nyata atau sering disebut KKN dapat diartikan sebagai suatu kegiatan di luar kampus untuk menunjang mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan pada tingkatan S1, hakikatnya kegiatan ini menerjunkan mahasiswa langsung kepada masyarakat guna untuk pembelajaran dengan interaksi bersama masyarakat dan sosialisasi seperti memberi ilmu pengetahuan dan mengajarkan seni, namun berhubung dengan adanya covid-19 ini, maka digantikan menjadi kuliah kerja nyata ekuivalen, yang membedakan KKN biasa dan KKN ekuivalen yaitu semua kegiatan dilaksanakan secara online dan mahasiswa sebagai volunter di bawah koordinasi MCC.
Permasalahan yang dihadapkan pada saat ini munculnya virus baru yang disebabkan oleh kelelawar kepada manusia serta persebaran virus yang sangat cepat dari manusia satu ke manusia lain hingga tidak terbendung, saat ini seluruh dunia terjangkit virus ini dan biasa kita sebut dengan covid-19, lebih mengerikan lagi bahwa virus ini belum ditemukan vaksin yang dapat menghilangkannya, maka dari itu rentan sekali terhadap kematian, tidak seperti virus-virus yang sudah ada sebelumnya yaitu ebola dan mers yang telah ditemukan vaksinnya .

Menurut WHO kita disarankan untuk berjaga jarak dan berdiam diri di rumah guna untuk memutus rantai persebaran Covid-19 mengingat pesatnya persebaran covid-19 saat ini, membuat pemerintah kewalahan menangani kasus ini. Adanya wabah penyakit tersebut menjadi tugas bersama bukan hanya Pemerintah tetapi seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah sendiri membuat berbagai kebijakan sosial untuk mengurangi berbagai resiko yang terjadi dan masyarakat membantu dalam memutus persebaran covid-19.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: Xinca Aiden Hamdani
Date Deposited: 17 Jul 2020 15:57
Last Modified: 20 Jul 2020 03:04
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/19514

Actions (login required)

View Item View Item