Peer Review - Visualisasi Informasi Website International Conference Berdasarkan Web Quality Framework

Arfi Maulana Pangistu, Lalu and Azhari, Ahmad and Aktawan, Agus Peer Review - Visualisasi Informasi Website International Conference Berdasarkan Web Quality Framework. Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of PR_5_Visualisasi Informasi Website International Conference Berdasarkan Web Quality Framework.pdf] Text
PR_5_Visualisasi Informasi Website International Conference Berdasarkan Web Quality Framework.pdf

Download (539kB)

Abstract

Konferensi merupakan pertemuan yang bertujuan untuk bertukar pendapat mengenai suatu masalah yang dihadapi bersama. Dengan adanya perkembangan teknologi membuat manusia berfikir untuk dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Salah satunya yaitu membuat sistem konvensional menjadi sistem yang terkomputerisasi. Dengan memanfaatkan fasilitas website yang terhubung ke internet, pihak penyelenggara konferensi dapat lebih efektif untuk melakukan penyebaran informasi, registrasi, submisi, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan konferensi. Pentingnya pengukuran kualitas pada website menjadi tolak ukur dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan visi dan misi dari penerapan website. Pada penelitian ini, penulis merancang sistem informasi pada konferensi internasional berbasis website. Metodologi pengembangan website yang digunakan dalam penelitian ini adalah Software Development Life Cycle (SDLC). Metode pengujian kualitas website menggunakan 4 metode pengujian, diantaranya Alpha Test, SUS, UAT, dan UEQ. Sistem ini menghasilkan sistem informasi konferensi internasional berbasis website yang bekerja dengan baik dengan hasil pengujian alpha test sebesar 92%, menampilkan informasi yang sesuai dengan hasil pengujian SUS sebesar 73%, dapat diterima masyarakat dan layak ditunjukkan dari hasil pengujian UAT sebesar 75%, dan pengujian User Experience (UX) mendapatkan penilaian yang masuk ke dalam kategori “baik” dari hasil pengujian UEQ.

Item Type: Other
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TP Chemical technology
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Chemical Engineering (S1-Teknik Kimia)
Depositing User: Agus Aktawan
Date Deposited: 13 Sep 2020 14:16
Last Modified: 13 Sep 2020 14:16
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/20386

Actions (login required)

View Item View Item