APLIKASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) BERBASIS WEB DI SD MUHAMMADIYAH KARANGTURI

Nurdin, Arifaleo and Yolandanu, Abdun Fattah and Cahyadi, Ancas Wasita Budi and Indraguna, Randi and Adijisman, Rizal and Firman, Nur Fadhilah Alfianty and Ulumiyah, Iftitah Dwi (2020) APLIKASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) BERBASIS WEB DI SD MUHAMMADIYAH KARANGTURI. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_MTP_2020.pdf]
Preview
Text
JUDUL_MTP_2020.pdf

Download (363kB) | Preview
[thumbnail of ISI LAPORAN_MTP_2020.pdf] Text
ISI LAPORAN_MTP_2020.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Teknologi Informasi adalah suatu studi, perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer, terkhususnya pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Teknologi informasi memanfaatkan komputer elektronik dan perangkat lunak komputer untuk mengubah, menyimpan, memproses, melindungi, mentransmisikan dan memperoleh informasi secara aman. Pada era revolusi 4.0, kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan beralan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas sehingga dapat dikerjakan secara lebih efektif dan efisien.
Kepala sekolah di SD Muhammadiyah Karangturi ingin para siswa yang akan mendaftar di SD tersebut tidak harus kesekolah untuk melakukan pendaftaran maka kepala sekolah SD muhammadiyah karangturi berinisiatif untuk pembuatan web Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan program yang dirancangkan oleh sekolah dalam setiap tahunnya. Oleh karena itu, pembuatan aplikasi penerimaan siswa baru secara online untuk membantu sekolah dalam melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sehingga proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Manajamen Tugas Proyek (MTP)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Iftitah Dwi Ulumiyah
Date Deposited: 24 Sep 2020 03:03
Last Modified: 24 Sep 2020 03:03
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/20543

Actions (login required)

View Item View Item