PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI INVENTARIS KEHARTABENDAAN DAN WAKAF DI PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH PIYUNGAN,BANTUL

gerani, sandy valentino and Sabhati, Siti Issari and Rosita, Rahmadita Indah and Parmono, Agung and Ansharif, Amir Fauzi and Andi Saputro, Mochammad Yulianto and M, ervin fikot (2020) PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI INVENTARIS KEHARTABENDAAN DAN WAKAF DI PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH PIYUNGAN,BANTUL. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_MTP_PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI INVENTARIS KEHARTABENDAAN DAN WAKAF DI.pdf]
Preview
Text
JUDUL_MTP_PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI INVENTARIS KEHARTABENDAAN DAN WAKAF DI.pdf

Download (902kB) | Preview
[thumbnail of ISI LAPORAN_MTP_PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI INVENTARIS KEHARTABENDAAN DAN WAKAF DI PIMPINAN.pdf] Text
ISI LAPORAN_MTP_PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI INVENTARIS KEHARTABENDAAN DAN WAKAF DI PIMPINAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Aplikasi berbasis website adalah sebuah aplikasi yang menggunakan internet untuk menjadi jembatan dalam pengaksesannya. Dengan penggunaan internet sebagai jembatan pengaksesannya, pemakaian aplikasi berbasis website ini memiliki akses yang luas dalam pemakaiannya sehingga banyak kantor atau perusahaan yang telah memanfaatkan aplikasi berbasis website untuk mempermudah pekerjaan dalam pengeolaan perusahaan. Aplikasi berbasis website juga sangat fleksibel untuk digunakan salah satu alasannya yaitu dapat diakses menggunakan berbagai media seperti komputer pc, laptop atau bahkan smartphone. Di kantor, di rumah dan dimanapun aplikasi berbasis website dapat diakses sehingga pekerjaan dan pengelolaan perusahaan atau yang lainnya menjadi lebih efektif dan efisien terlebih di era 4.0 seperti sekarang ini.
Inventaris adalah suatu daftar, laporan yang memuat semua barang milik suatu kantor seperti sekolah, kapal, atau perusahaan yang digunakan untuk melakukan tugas baik berupa barang yang masuk ataupun barang yang dikeluarkan baik yang mempunyai wujud ataupun barang yang tidak berwujud. Daftar ini harus dicatat dengan media apapun secara khusus dan lengkap dengan format yang menyesuaikan standar operasional pada masingmasing kantor.
Wakaf adalah perbuatan hukum wakif untuk memisahkan dan/atau menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dmanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan/atau kesejahteraan umum sesuai syariah.
Majelis Wakaf dan Kehartabendaan yang dibentuk berdasarkan Anggaran Dasar Muhammadiyah adalah Organ Organisasi Pembantu
Pimpinan, Majelis ini mempunyai tugas pokok untuk mengembangkan dan mengamankan harta wakaf dan harta kekayaan milik Persyarikatan serta membimbing masyarakat dalam melaksanakan wakaf, hibah, infaq dan shadaqah serta lainya bersifat wakaf.
Pendataan barang wakaf dan kehartabendaan pada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Piyungan masih dilakukan secara manual, sehingga menyebabkan banyak data-data yang hilang. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Piyungan ingin menggunakan basis data untuk menyimpan data-data kehartabendaan dan menggunakan aplikasi berbasis web untuk mengakses data-data wakaf dan kehartabendaan tersebut.
Aplikasi berbasis web merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui web browser saat tersambung dengan jaringan internet atau intranet. Aplikasi ini juga merupakan software atau perangkat lunak yang menggunakan bahasa pemrograman seperti html, javascript, css dan bahasa pemrograman lainnya.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Manajemen Tugas Proyek (MTP)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Siti Issari sabhati
Date Deposited: 24 Sep 2020 17:34
Last Modified: 24 Sep 2020 17:34
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/20574

Actions (login required)

View Item View Item