Proyek Pembuatan Aplikasi Pemantau Nyeri Berbasis Android

Ramadayanti, Susanti and Cahyadi, Isnan Arif and safitri, nurzaitun and Fadhilah, Ihsan and Faisal, Danis and Rezky, Muhammad Adi (2020) Proyek Pembuatan Aplikasi Pemantau Nyeri Berbasis Android. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_MTP_Proyek Pembuatan Aplikasi Pemantau Nyeri Berbasis Android.pdf] Text
JUDUL_MTP_Proyek Pembuatan Aplikasi Pemantau Nyeri Berbasis Android.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_MTP_Proyek Pembuatan Aplikasi Pemantau Nyeri Berbasis Android.pdf] Text
ISI LAPORAN_MTP_Proyek Pembuatan Aplikasi Pemantau Nyeri Berbasis Android.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Teknologi informasi merupakan bidang teknologi yang berkembang sangat pesat. Perkembangan memudahkan pengguna untuk menerima informasi yang dibutuhkan dengan cepat penggunaannya mencangkup keberbagai bidang, seperti komunikasi, pendidikan, bisnis, hiburan, ekonomi, kesehatan dan lain-lain. Salah satu contoh penggunaannya dalam bidang kesehatan adalah sistem informasi untuk memantau nyeri pasien yang dilakukan oleh perawat. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta didirikan pada bulan maret oleh pimpinan pusat Muhammadiyah. Perserikatan Muhammadiyah yang berkhidmat dalam dakwah di bidang pendidikan dan kesehatan membutuhkan tenaga kesehatan terutama dokter dan perawat untuk menggerakkan lembaga kesehatang yang tersebar diseluruh nusantara. Alasan tersebut menjadi acuan perserikatan Muhammdiyah mendirikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, prodi Ilmu Keperawatan ketika melakukan praktik di rumah sakit yang dituju oleh prodi Ilmu Keperawatan salah satu praktik yang dilakukan yaitu memantau nyeri pada pasien. Tetapi permasalahan dari praktik yang dilakukan oleh mahasiswa prodi Ilmu Keperawatan dalam memantau nyeri pasien masih dilakukan secara manual. Sehingga dalam melakukan praktik pemantauan nyeri membutuhkan waktu yang lama. Tujuan pemantau nyeri oleh perawat adalah mempermudah perawat dalam melihat hasil dari rasa nyeri yang dialami pasien.
Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan maka penulis merancang dan membuat aplikasi dengan judul “Membuat Aplikasi Pemantau Nyeri Berbasis Android” jika aplikasi ini dengan pengujian data dan hasil yang akurat dilakukan oleh mahasiswa prodi Ilmu Keperawatan maka akan digunakan di rumah sakit Universitas Muhammadiyah

Yogyakarta. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat membantu mahasiswa prodi Ilmu Keperawatan dalam memantau nyeri pasien, sehingga memudahkan mahasiswa prodi Ilmu Keperawatan melihat hasil dari rasa nyeri yang dialami pasien.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Manajemen Tugas Proyek (MTP)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Susanti Aulia Ramadayanti
Date Deposited: 24 Sep 2020 18:10
Last Modified: 24 Sep 2020 18:10
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/20588

Actions (login required)

View Item View Item