PENGARUH BESARNYA BAGI HASIL, PELAYANAN DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PEMBIAYAAN DI BPRS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Andriani, Wulan (2020) PENGARUH BESARNYA BAGI HASIL, PELAYANAN DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PEMBIAYAAN DI BPRS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T1_1600012109_NASKAH_PUBLIKASI__200828100626.pdf] Text
T1_1600012109_NASKAH_PUBLIKASI__200828100626.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Besarnya Bagi Hasil, Pelayanan dan Kepatuhan Syariah secara per individu (partial) maupun secara bersama-sama (simultan) terhadap Keputusan Nasabah Mengambil Pembiayaan di BPRS Daerah Istimewa Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BPRS DIY. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 42 responden.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data yaitu analisis regresi berganda.
Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan program SPSS Versi 25,0.Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji statistic dengan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi R2.
Hasil uji t dari variable besarnya bagi hasil menunjukkan bahwa berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan. Sedangkan untuk variabel pelayanan menunjukan hasil bahwa pelayanan tidak berpengaruh
terhadap keputusan nasabah megambil pembiayaan. Dan yang terakhir adalah kepatuhan syariah yang menunjukkan bahwa berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan. Hasil uji F menunjukan bahwa variable bebas secara stimultan mempunyai pengaruh secara positif terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan di BPRS DIY.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Keyword: Khusnul Hidayah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi)
Depositing User: Sdr Tunggal Pribadi Perpustakaan UAD
Date Deposited: 07 Nov 2020 02:55
Last Modified: 07 Nov 2020 02:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/21095

Actions (login required)

View Item View Item