Rohana, Rohana and Hidayat, Panji and Utami, Sri (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II TEMA 3 MATERI KESETARAAN NILAI UANG MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SD NEGERI 5 BANDA BARO. [Artikel mahasiswa]
Text
25. Rohana Buyung-PGSD (763-772).pdf Download (321kB) |
Abstract
Kemampuan siswa SD Negeri 5 Banda Baro kelas II dalam menyelesaikan materi memecahkan masalah perhitungan termasuk yang berkaitan dengan uang belum tuntas. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan sebesar 66, tidak terjangkau. Rendahnya pemahaman siswa akibat dari guru belum menemukan strategi pembelajaran yang efektif. Guru masih menggunakan pendekatan pembelajaran yang belum menyentuh ke sasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa tentang kesetaraan nilai uang dengan menggunakan Pendekatan Saintifik pada siswa Kelas II SDN 5 Banda Baro Kabupaten Aceh Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Nilai rata-rata pada pra siklus sebesar 61,8, pada siklus I sebesar 73,2 dan pada akhir siklus II sebesar 86,4.
Item Type: | Artikel mahasiswa |
---|---|
Keyword: | Panji Hidayat |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Program Profesi Guru |
Depositing User: | Sertifikasi Guru |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 04:31 |
Last Modified: | 24 Nov 2020 04:31 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/21366 |
Actions (login required)
View Item |