Dasar-dasar Rangkaian Digital

Muchlas (2013) Dasar-dasar Rangkaian Digital. Nomor Pencatatan Hak Cipta: 075719. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia..

[thumbnail of HAK CIPTA BUKU DASAR DASAR RANGKAIAN DIGITAL (1).pdf] Text
HAK CIPTA BUKU DASAR DASAR RANGKAIAN DIGITAL (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Materi dalam buku ini dikelompokkan ke dalam tujuh bab yang telah disusun secara urut dan sistematis sehingga pembaca dapat memperoleh pengetahuan yang utuh terhadap prinsip-prinsip penyusunan rangkaian digital. Ketujuh bab itu adalah Rangkaian dan Sistem Digital, Sistem Bilangan dan Sistem Kode, Gerbang Logika Dasar dan Aljabar Boole, Rangkaian Logika Kombinasi, Logika Kombinasi Dalam Kemasan IC, Rangkaian Logika Sekuensi, Pencacah dan Register. Selain diperuntukkan bagi mahasiswa program studi Teknik Elektro, buku ini juga dapat digunakan oleh para mahasiswa program studi lain yang serumpun seperti Teknik Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, dan bahkan oleh para mahasiswa Ilmu Fisika dan Pendidikan Fisika yang mengambil mata kuliah sejenis dengan Teknik/Sistem Digital.
Melalui buku ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami secara komprehensif dasar-dasar analisis dan perancangan rangkaian logika/digital yang merupakan landasan bagi pengembangan kompetensi utama di lingkungan program studi Teknik Elektro atau program studi-program studi serumpunnya.

Item Type: Patent
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Electrical Engineering (S1-Teknik Elektro)
Depositing User: Dr. Muchlas , M.T.
Date Deposited: 29 Nov 2020 23:45
Last Modified: 01 Dec 2020 02:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/21450

Actions (login required)

View Item View Item