DESAIN PEMBELAJARAN PERBANDINGAN SENILAI MENGGUNAKAN GUIDED INQUIRY

Prahmana, Rully Charitas Indra DESAIN PEMBELAJARAN PERBANDINGAN SENILAI MENGGUNAKAN GUIDED INQUIRY. [Artikel Dosen]

[thumbnail of iThenticate - Sinta 3 - JHM Vol 2 No 2 October 2019.pdf] Text
iThenticate - Sinta 3 - JHM Vol 2 No 2 October 2019.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendukung pemahaman siswa dalam pembelajaran materi perbandingan dan mengetahui hasil belajar siswa dalam pembelajaran perbandigan senilai melalui LAS berbasis model pembelajaran guided inquiry. Penelitian ini menggunakan metode penelitian design research, yang dilaksanakan di kelas VII B SMP N 1 Berbah Sleman. Instrumen penelitian yang digunakan adalah alat perekam, lembar tes tertulis, lembar catatan lapangan, dan lembar daftar pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pertemuan ke-1 dan ke-2 siswa terlihat masih beradaptasi dengan desain pembelajaran yang diterapkan. Pada pertemuan selanjutnya, siswa dapat mengikuti kegiatan pembelajaran dengan lebih baik. Selain itu, hasil belajar siswa menunjukkan bahwa nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 71,57 dengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) untuk perbandingan senilai sebesar 70.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr. Rully Charitas Indra Prahmana
Date Deposited: 11 Feb 2021 11:25
Last Modified: 11 Feb 2021 11:25
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/22370

Actions (login required)

View Item View Item