LAPORAN KERJA PRAKTEK PEMBUATAN APLIKASI PENGELOLAAN DATA PENJUALAN TOKO PAKAIAN SIDORAHAYU

Riaudy U, Shelwan (2021) LAPORAN KERJA PRAKTEK PEMBUATAN APLIKASI PENGELOLAAN DATA PENJUALAN TOKO PAKAIAN SIDORAHAYU. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1800018395_JUDUL.pdf] Text
KP_1800018395_JUDUL.pdf

Download (902kB)
[thumbnail of KP_1800018395_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1800018395_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan untuk menjalankan perintah tertentu sesuai dengan aktivitas untuk menghasilkan sebuah keluaran atau output dan dapat membantu pekerjaan secara cepat serta efisien. Dapat dilihat banyak aplikasi di berbagai bidang, salah satu contoh model aplikasi pada bidang bisnis adalah aplikasi pengelolaan data. Dengan adanya teknologi aplikasi pengelolaan data yang nantinya diharapkan mempermudah dalam pengelolaan data pada perusahaan tersebut. Kita dapat memanfaatkan teknologi aplikasi pengelolaan untuk lebih mempermudah mengolah data barang. Aplikasi pengolahan data dapat membantu perusahaan agar tidak ada kesalahan dalam pendataan barang dan meminimalisir kehilangan biaya yang tidak diperlukan. Dengan adanya teknologi aplikasi banyak perusahaan yang sangat membutuhkan aplikasi pengelolaan data barang pada perusahaan. Toko Pakaian Sidorahayu merupakan sebuah perusahaan toko pakaian yang menyediakan banyak jenis pakaian seperti jilbab, kaos kaki, dan seragam sekolah. Dalam melakukan pengolahan data Toko Pakaian Sidorahayu mengolah data barang masuk, data barang keluar, data stok barang, dan laporan penjualan tiap bulan. Oleh karena itu karyawan harus melakukannya dengan cepat dan teliti agar mendapatkan laporan yang baik untuk diberikan kepada atasan. Akan tetapi Toko Pakaian Sidorahayu memiliki sistem pengolahan data yang kurang baik dan membuat karyawan melakukan pengolahan data sedikit terlambat serta membuat kinerja perusahaan tidak efektif dan efisien. Sistem pengolahan data yang dimiliki Toko Pakaian Sidorahayu saat ini mengharuskan karyawan melakukan proses pengolahan data secara manual seperti melakukan penginputan data barang masuk, data barang keluar, mencari data barang, menghapus data barang, mengubah data barang, dan laporan penjualan untuk pemilik. Oleh karena itu Toko Pakaian Sidorahayu membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat menyimpan, memproses data pakaian dengan cepat. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu dalam penyimpanan, pemrosesan data, meminimalkan tenaga manusia serta mendapatkan hasil yang baik dan membuat kinerja sebuah perusahaan lebih efektif dan efisien, dengan adanya aplikasi maka laporan ini akan membuat suatu aplikasi berbasis desktop yaitu :
“APLIKASI PENGELOLAAN DATA PENJUALAN PAKAIAN TOKO SIDO RAHAYU”.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Shelwan Riaudy U
Date Deposited: 17 Mar 2021 07:24
Last Modified: 17 Mar 2021 07:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/23561

Actions (login required)

View Item View Item