MEMBUAT APLIKASI WEBSITE E-COMMERCE DAN PEREKAPAN DATA PETSHOP DNR PETSHOP

Asy'am, Muhammad Hasfar (2021) MEMBUAT APLIKASI WEBSITE E-COMMERCE DAN PEREKAPAN DATA PETSHOP DNR PETSHOP. [Laporan KP]

[thumbnail of KP_1800018253_JUDUL.pdf] Text
KP_1800018253_JUDUL.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of KP_1800018253_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1800018253_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi ini, perkembangan teknologi dan informasi meningkat sangat cepat, terutama dalam penggunaan komputer, terutama dalam penggunaan dalam meringankan pekerjaan untuk meningkatkan kinerja di suatu bisnis. Teknologi juga diperlukan untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis salah satunya adalah e-commerce. E-commerce sendiri merupakan jembatan yang sudah banyak dipakai oleh para pebisnis dan pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Pemakaian e-commerce yang mudah merupakan salah satu alasan utamanya, selain alasan tersebut pelaku usaha dapat melihat data penjualan pada toko dan dapat melakukan rekap data penjualan. Apalagi saat ini dunia sedang dalam masa krisis akibat Pandemi sehingga sebuah ecommerce sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha yang ingin tetap usahanya berjalan.
Masa Pandemi saat ini mengakibatkan sebagian besar pelaku usaha mengalami kerugian karena kurangnya daya beli masyarakat akibat kebijakan pemerintah yaitu physical distancing, salah satunya adalah DNR Petshop. Oleh karena itu, pemilik DNR Petshop memerlukan sebuah solusi untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Hal ini dilakukan dengan memasarkan produk secara online atau dengan membuat ecommerce nya sendiri.
Pemasaran produk secara online dapat dilakukan dengan membuat suatu website toko online atau e-commerce untuk penjualan produk tersebut. Melalui website toko online atau ecommerce personal milik DNR Petshop, pembeli dapat melakukan pembelian tanpa harus datang ke toko dan khawatir akan penyebaran virus corona. Selain itu, pembeli memiliki banyak waktu leluasa untuk memilih produk yang ingin dibeli dan juga produk yang dibeli akan langsung dikirim ke alamat tujuan.
Dari hal tersebut, pemilik DNR Petshop merencanakan untuk melakukan penjualan secara online melalui website agar dapat meningkatkan penjualan tanpa melanggar kebijakan pemerintah dan juga dapat melakukan rekap data penjualan. Selain itu, pembuatan website juga akan meningkatkan efisiensi dan menghemat biaya. Website yang dibutuhkan merupakan website yang dapat melakukan pemesanan dan menyimpan hasil pesanan serta dapat mengupdate stok barang yang tersedia secara real time agar tidak terdapat gap antara barang yang tersedia di toko dengan barang yang tersedia di website dan juga dapat melakukan perekapan data penjualan sehingga dapat terlihat berapa keuntungan dan berapa kerugian yang dialami oleh DNR Petshop. mengeluarkan

banyak tenaga untuk mendatangi petshop, dan untuk admin/owner bisa merekap data pesanan konsumen dan dapat megecek/mengupdate item pada website.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Muhammad Hasfar Asy'am
Date Deposited: 17 Mar 2021 07:31
Last Modified: 17 Mar 2021 07:31
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/23605

Actions (login required)

View Item View Item