CONSUMERS’ PERCEPTION ON THE RISK OF FOOD SUPPLEMENT AND PURCHASE BEHAVIOR

Nurmaya, Ema (2013) CONSUMERS’ PERCEPTION ON THE RISK OF FOOD SUPPLEMENT AND PURCHASE BEHAVIOR. JURNAL KAJIAN BISNIS, 21 (2). pp. 213-220. ISSN 0854-4530 (In Press)

[thumbnail of ARTICLE EMA 2012.pdf] Text
ARTICLE EMA 2012.pdf

Download (88kB)

Abstract

Studi ini mengeksplorasi persepsi konsumen terhadap risiko penggunaan suplemen
makanan, dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Wawancara mendalam telah
dilakukan terhadap sembilan responden. Hasil menunjukkan bahwa persepsi konsumen
terhadap resiko penggunaan suplemen makanan adalah bahwa, tidak akan ada kerugian
fisik selama suplemen makanan memiliki kriteria tertentu, tidak akan ada kerugian financial
selama suplemen tersebut bermanfaat, tidak akan ada kerugian waktu bila dibandingkan
dengan manfaatnya, tidak akan ada kerugian psikologis selama suplemen berasal dari
perusahaan dan Negara ternama. Fungsi dan kegunaan, merek terkenal, dan negara asal
adalah factor dominan dalam keputusan pembelian.
Keyword: consumers’ perception, purchase behavior

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Economic Development (S1 Ekonomi Pembangunan)
Depositing User: Dr. Ema Nurmaya
Date Deposited: 24 Mar 2021 03:59
Last Modified: 24 Mar 2021 03:59
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/23905

Actions (login required)

View Item View Item