LAPORAN KERJA PRAKTIK PEMBUATAN WEBSITE PROFIL TUGU JAYA ELEKTRONIK KABUPATEN KENDAL

pangestu, teguh (2021) LAPORAN KERJA PRAKTIK PEMBUATAN WEBSITE PROFIL TUGU JAYA ELEKTRONIK KABUPATEN KENDAL. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)

[thumbnail of KP_1700018102_JUDUL.pdf] Text
KP_1700018102_JUDUL.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of KP_1700018102_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1700018102_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Weebsite merupakan sebuah kumpulan halaman pada suatu domain di internet yang dibuat dengan tujuan tertentu dan saling berhubungan serta dapat diakses secara luas melalui halaman depan (homepage) menggunakan browser dan URL website (Waryanto, 2018). Manfaat website secara umum adalah untuk mendapatkan informasi penting (Waryanto, 2018). Internet dan website berperan penting dalam proses pertukaran informasi, baik secara lokal maupun internasional. Melihat semakin majunya perkembangan Teknologi sekarang ini, dibutuhkan suatu informasi yang bisa memudahkan serta meningkatkan efisiensi kinerja dalam berbagai hal. Tugu Jaya Elektronik merupakan toko yang menjual perlengkapan elektronik dan alat-alat rumah tangga yang beralamat di Jalan Pahlawan 1, Kecamatan Kebondalem, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Pendataan barang masuk maupun keluar di Tugu Jaya Elektronik masih dilakukan secara manual, dengan mencatat pada kertas yang memungkinkan data tersebut bisa rusak maupun hilang. Penyebaran informasi dan pengenalan Toko Tugu Jaya Elektronik saat ini belum dilakukan secara maksimal, sehingga menyulitkan masyarakat untuk mencari informasi tentang Tugu Jaya Elektronik. Pada saat ini penyebaran informasi Tugu Jaya Elektronik hanya dilakukan melalui sosial media yaitu Instagram. Pembuatan website Tugu Jaya Elektronik di harapankan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui informasi yang lebih jelas dan lengkap mengenai Toko Tugu Jaya Elektronik, dan juga dapat mempermudah pendataan barang-barang yang ada ditoko tersebut, baik itu barang masuk, maupun barang yang keluar.

Item Type: Other
Additional Information: Kerja Praktek (KP)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Teguh Pangestu
Date Deposited: 08 Apr 2021 06:31
Last Modified: 08 Apr 2021 06:31
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/24223

Actions (login required)

View Item View Item