BUKU PANDUAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK METODE CERITA RAKYAT UNTUK MENGEMBANGKAN TOLERANSI

Supriyanto, Agus and Wahyudi, Amien (2017) BUKU PANDUAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK METODE CERITA RAKYAT UNTUK MENGEMBANGKAN TOLERANSI. Buku, - (-). Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia. ISBN -

[thumbnail of BUKU PANDUAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK METODE CERITA RAKYAT UNTUK MENGEMBANGKAN TOLERANSI.pdf] Text
BUKU PANDUAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK METODE CERITA RAKYAT UNTUK MENGEMBANGKAN TOLERANSI.pdf

Download (628kB)

Abstract

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan rahmat sehingga penulis dapat menyelesaikan buku panduan ini. Panduan ini merupakan acuan, pedoman, maupun petunjuk dalam pemberian layanan bimbingan kelompok menggunakan metode cerita rakyat untuk mengembangkan karakter toleransi. Panduan ini memuat beberapa materi dan mekanisme layanan bimbingan kelompok yang mencakup tujuan, indikator keberhasilan, waktu, langkah-langkah, materi, dan evaluasi. Semoga panduan ini dapat digunakan oleh guru BK/ konselor untuk membantu siswa dalam memberikan layanan bimbingan kelompok untuk mengembangkan karakter toleransi.
Harapan dengan ditulisnya buku panduan ini, sebagai referensi bagi konselor sekolah atau masyarakat umum untuk membantu menambah pengetahuan dan pengalaman. Toleransi sebagai bagian utuh membuat kedamaian masyarakat dan siswa sebagai masyarakat yang multikultural. Panduan pelaksanaan layanan bimbingan kelompok menggunakan metode cerita rakyat untuk mengembangkan karakter toleransi ini kemungkinan masih banyak kekurangan, oleh karena itu kami berharap masukan yang bersifat membangun dari para pembaca untuk kesempurnaan panduan ini.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: M.Pd Amien Wahyudi
Date Deposited: 03 Jun 2021 19:09
Last Modified: 03 Jun 2021 19:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/24665

Actions (login required)

View Item View Item