Hubungan Antara Total Quality Management dan Quality Of Working Life Dalam Peningkatan Kinerja Organisasi

Salamatun, Asakdiyah Hubungan Antara Total Quality Management dan Quality Of Working Life Dalam Peningkatan Kinerja Organisasi. Jurnal Kajian Bisnis. ISSN 0854-4530

[thumbnail of (S. Aktreditasi) Hubungan Antara Total Quality Management dan Quality Of Working Life Dalam Peningkatan Kinerja Organisasi.pdf] Text
(S. Aktreditasi) Hubungan Antara Total Quality Management dan Quality Of Working Life Dalam Peningkatan Kinerja Organisasi.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of Hasil Cek-Hubungan Antyara Total Quality_Of_Working_Life_Dalam_Peningkatan_Kinerja_Organisasi.pdf] Text
Hasil Cek-Hubungan Antyara Total Quality_Of_Working_Life_Dalam_Peningkatan_Kinerja_Organisasi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Peer Review B.C1212282021.pdf] Text
Peer Review B.C1212282021.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Hubungan Antara Total Quality Management dan Quality of Working Life Dalam Peningkatan Kinerja Organisasi.pdf] Text
Hubungan Antara Total Quality Management dan Quality of Working Life Dalam Peningkatan Kinerja Organisasi.pdf

Download (276kB)

Abstract

Artikel ini menjelaskan tentang analisis hubungan antara Total Quality Management (TQM) dan Quality of Working Life (QWL) dalam meningkatkn kinerja organisasi. Dalam menggembangkan TQM banyak Perusahaan mengalami hambatan, dan perusahaan kultuarl diidentifikasi sebagai penghalang utama penerapan TQM. Keberhasilan penerapan TQM bergantung pada kultur organisasi yang menimbulkan komitmen dari orang-orang dalam organisasi tersebut. Hubungan antara TQM dan QWL dapat ditunjukan dari dasar kultural TQM. Dasar kultural TQM ini merupakan kultur yang berbasis keterlibatan (QWL) sedangkan tujuan suatu kultur QWL adalah untuk menciptakan suatu organisasi yang bebas dari ketakutan dan keterlibatan karyawan pada semua level organisasi digunaan dalam proses pengambilan keputusan dan pemecahan masalah organisasi. Kultur QWL ini menimbulkan komitmen dari orang-orang diseluruh organisasi, sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi. Selain itu sukses-tidaknya penerapan TQM sangat ditentukan oleh kompetensi sumber daya manusia (SDM) perusahaan untuk merealisasikan TQM. Tuntutan penciptaan kompetensi SDM yang cocok dengan persyaratan TQM menimbulkan terjadinya pergeseran paradigma dalam praktek MSDM. Pergeseran paradigma ini dimaksudkan untuk mengembangkan lingkungan baru yang sesuai dengan prinsip-prinsip TQM

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: Dr Salamatun Asakdiyah
Date Deposited: 16 Jun 2021 04:51
Last Modified: 11 Jan 2022 00:57
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/24857

Actions (login required)

View Item View Item