Sertifikat Hak Cipta - Panduan Praktik Sistem Kendali Motor Tiga Fase Berkinerja Tinggi

Muchlas, M and Satya Widodo, Nuryono and Setyanto, Barry Nur and Santosa, Budi (2020) Sertifikat Hak Cipta - Panduan Praktik Sistem Kendali Motor Tiga Fase Berkinerja Tinggi. INDONESIA/KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA, https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202013303?type=copyright&keyword=Panduan+Praktik+Sistem+Kendali+Motor+Tiga+Fase+Berkinerja+Tinggi.

[thumbnail of HAKI_2_Panduan Praktik (SKML).pdf] Text
HAKI_2_Panduan Praktik (SKML).pdf

Download (772kB)
Official URL: https://www.dgip.go.id/

Abstract

Materi praktik yang ada di dalam panduan ini disesuaikan dengan materi perkuliahan Mesin-mesin Listrikdan Sistem Proteksi Motor khususnya jenis induksi tiga fase pada program studi Teknik Elektro. Sebelum melaksanakan praktik, mahasiswa diwajibkan menyusun tugas pendahuluan agar memiliki bekal yang baik sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancer dan benar. Oleh karena praktik ini bersifat simulatif menggunakan simulator berbasis SIMULINK dari MATLAB, maka sebelum melaksanakan praktik mahasiswa wajib mengikuti kegiatan pra praktik berupa pelatihan menggunakan panduan simulator bersama asisten praktik masing-masing. Metode pelaksanaan praktik menggunakan pendekatan kolaboratif sehingga peserta sangat disarankan untuk berdiskusi secara intensif dalam kelompoknya dan juga bersama instruktur pendamping sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan praktik.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika
Depositing User: M.Pd. Barry Nur Setyanto
Date Deposited: 18 Jun 2021 10:31
Last Modified: 18 Jun 2021 10:31
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/24911

Actions (login required)

View Item View Item