Buku - Panduan Pengoperasian Simulator Sistem Kendali Motor Induksi Tiga Fase Berkinerja Tinggi

Muchlas, M and Satya Widodo, Nuryono and Setyanto, Barry Nur and Santosa, Budi (2020) Buku - Panduan Pengoperasian Simulator Sistem Kendali Motor Induksi Tiga Fase Berkinerja Tinggi. Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of BUKU_HAK_CIPTA_1_Panduan Pengoperasian (SKML).pdf] Text
BUKU_HAK_CIPTA_1_Panduan Pengoperasian (SKML).pdf

Download (1MB)

Abstract

Buku panduan pengoperasian simulator sistem kendali motor induksi tiga fase berkinerja tinggi ini merupakan program aplikasi berbasis SIMULINK dari MATLAB yang dikembangkan sebagai media pembelajaran di kelas atau laboratorium. Simulator ini dapat dimanfaatkan oleh dosen program studi Teknik Elektro untuk membantu menjelaskan cara kerja sistem kendali motor induksi berkinerja tinggi menggunakan prinsip pengaturan tegangan dengan piranti thyristor terpicu pada mata kuliah/praktik Mesin-mesin Listrik atau Elektronika Daya. Penggunaan simulator ini secara langsung oleh mahasiswa dapat mempermudah kegiatan belajar secara mandiri. Tidak tertutup kemungkinan, simulator ini dapat digunakan pula oleh guru Sekolah Menengah Kejuruan untuk mendukung kegiatan pembelajaran mesin-mesin listrik.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Vokasional Teknik Elektronika
Depositing User: M.Pd. Barry Nur Setyanto
Date Deposited: 18 Jun 2021 10:31
Last Modified: 18 Jun 2021 10:31
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/24913

Actions (login required)

View Item View Item