KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN I UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Priode Reguler 84 I.C.3 Tahun Akademik 2021/2022

Supentia, Ghisca (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN I UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Priode Reguler 84 I.C.3 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.C.3_REGULER 84.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah SDN Sukamahi yang bertempat di Kelurahan Sukamahi, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini. System pembelajaran yang menarik dan tidak monoton diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa.
Hasil dari Program ini yakni sebagai penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya; mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi; mengembangkan wawasan, karakter dan Soft Skills mahasiswa.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, Minat Belajar.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Ghisca Supentia
Date Deposited: 04 Jul 2021 12:51
Last Modified: 04 Jul 2021 12:51
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25298

Actions (login required)

View Item View Item