Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 84 Kampus Mengajar 1 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Negarayu 01 Divisi II.B.2

Safitri, Nadia (2021) Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 84 Kampus Mengajar 1 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Negarayu 01 Divisi II.B.2. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.B.2_KKN KAMPUS MENGAJAR REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_II.B.2_KKN KAMPUS MENGAJAR REGULER 84.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.B.2_KKN KAMPUS MENGAJAR REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.B.2_KKN KAMPUS MENGAJAR REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kuliah Kerja (KKN) Kampus Mengajar telah dilaksanakan di SD Negeri Negarayu 01 selama 3 bulan sejak 22 Maret sampai dengan 25 Juni 2021. Sekolah yang menjadi tujuan KKN Kampus Mengajar beralamat di di Dukuh Karangmoncol, Desa Negarayu, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Berbagai program KKN Kampus Mengajar telah dilaksanakan. Kegiatan KKN Kampus Mengajar yang telah dilakukan dimulai dengan observasi sekolah, perencanaan program, konsultasi program kepada pihak sekolah dan DPL dan pelaksanaan program yang direncanakan. Kegiatan KKN Kampus Mengajar yang dilakukan meliputi mengajar, adaptasi teknologi dan administrasi sekolah. Secara garis besar, program-program tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi siswa, guru dan sekolah dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah untuk saat ini maupun di masa yang akan datang. Program KKN Kampus Mengajar dapat membantu proses pembelajaran selama pandemi di SD Negeri Negarayu 01 karena dapat meningkatkan hasil belajar siswa, membantu guru dan siswa kaitannya dengan adaptasi teknologi pembelajaran era pandemi serta membantu operator sekolah (guru) dalam administrasi sekolah. Program KKN Kampus Mengajar dapat membantu mahasiswa dalam pengembangan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan, serta dapat meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa. Dengan KKN Kampus Mengajar diharapkan mahasiswa dapat membantu upaya memajukan pendidikan Indonesia.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Biology Education (S1-Pendidikan Biologi)
Depositing User: Nadia Safitri
Date Deposited: 26 Jul 2021 14:23
Last Modified: 26 Jul 2021 14:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25311

Actions (login required)

View Item View Item