KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 84 DIVISI III. B.3 Tahun Akademik 2020 / 2021

Pratiwi, Intan (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 84 DIVISI III. B.3 Tahun Akademik 2020 / 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.B.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_III.B.3_REGULER 84.pdf

Download (702kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.B.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.B.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar sebagai sebuah program yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, khususnya pada jenjang pendidikan dasar. Tujuan dari program Kampus Mengajar adalah memberikan bantuan dari berbagai pihak bergerak secara sinergis menyukseskan pendidikan nasional seperti membantu sekolah khususnya jenjang sekolah dasar untuk memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik dalam kondisi terbatas dan krisis selama pandemi. Program kampus mengajar dilakukan selama 11 minggu atau 3 bulan penugasan dengan kegiatan mahasiswa selama program kampus mengajar berupa membantu guru dalam proses pembelajaran, membantu adaptasi teknologi dan membantu administrasi sekolah. Dari hasil kegiatan kampus mengajar yang telah dilakukan dapat memberikan hasil bahwa program ini dapat membantu guru disekolah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang lebih optimal dan bermanfaat bagi mahasiswa sebagai pengalaman dalam memberikan pengajaran terhadap siswa.

Kata kunci: Kampus Mengajar, Program mengajar, Mahasiswa mengajar

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Biology Education (S1-Pendidikan Biologi)
Depositing User: INTAN PRATIWI
Date Deposited: 02 Jul 2021 19:43
Last Modified: 02 Jul 2021 19:43
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25332

Actions (login required)

View Item View Item