KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 84 DIVISI I.C.3 Tahun Akademik 2020/2021

Istiqomah, Dwi Meilinda (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 84 DIVISI I.C.3 Tahun Akademik 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.C.3_REGULER 84.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy

Abstract

Kampus mengajar adalah kegiatan mengajar di sekolah yang merupakan program kampus merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim, serta dengan visi misi Presiden Joko Widodo guna untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Tujuan dilaksanakannya program Kampus Merdeka Mengajar Angkatan 1 adalah memberdayakan mahasiswa untuk membantu proses pengajaran di Sekolah Dasar sekitar desa/kota tempat tinggalnya. Adapun salah satu Sekolah Dasar yang menjadi tempat dijalankannya program Kampus Mengajar Angakatan 1 yaitu SD Negeri 03 Sadahayu yang terletak di Dusun Tembong, Desa Sadahayu, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 1, mahasiswa memiliki kegiatan yang menjadi tanggung jawab dalam membantu kegiatan mengajar dalam bidang keilmuan, bidang keagamaan, bidang seni dan olahraga; membantu adaptasi teknologi; membantu administrasi. Dampak yang dirasakan siswa yakni meningkatnya motivasi dan minat belajar siswa baik dari segi literasi maupun dari segi numerasi. Dampak yang dirasakan dengan adanya penggunaaan teknologi di era yang sekarang dapat meningkatkan perubahan dan kemajuan agar tidak tertinggal dengan yang ada di daerah perkotaan.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Dwi Meilinda Istiqomah
Date Deposited: 04 Jul 2021 13:04
Last Modified: 04 Jul 2021 13:04
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25357

Actions (login required)

View Item View Item