Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Unggulan 20 Sumurarum

Fina, Fina (2021) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Unggulan 20 Sumurarum. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.1_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.C.1_REGULER 84.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar (KM) Angkatan 1 Tahun 2021 merupakan bagian dari kegiatan Mengajar di Sekolah dari program Kampus Merdeka Membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD di daerah 3T.
Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program kampus mengajar, mahasiswa akan ditempatkan di sekolah dasar di seluruh Indonesia dan membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 1 dilaksanakan mulai 22 Maret – 25 Juni 2021. Penulis merupakan salah satu dari peserta Kampus Mengajar Angkatan 1.
Pada program Kampus Mengajar Angkatan 1 penulis ditempatkan di SD Unggulan 20 Sumurarum. Kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut dilaksanakan secara luring (pembelajaran tatap muka) dan daring (pembelajaran jarak jauh). Selama pandemi, kegiatan belajar mengajar secara luring dilaksanakan secara bergantian, agar protokol kesehatan tetap berjalan. Sedangkan pembelajaran secara luring, SD Unggulan 20 Sumurarum menggunakan aplikasi WhatsApp dan dengan video pembelajaran. Selama kegiatan Kampus Mengajar ini mahasiswa telah melaksanakan program kerja dengan lancar.
Kata Kunci: Kampus Mengajar

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: - Fina -
Date Deposited: 05 Jul 2021 08:08
Last Modified: 05 Jul 2021 08:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25458

Actions (login required)

View Item View Item